F1 Power Boat Danau Toba Pertama Kali Menggelar Dua Pertandingan Dalam Sehari

Sunday, February 26, 2023, 08:04 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Balige - Untuk pertama kalinya gelaran event F1H20 yang diadakan di Danau Tektonik yaitu Danau Toba kebanggaan masyarakat Sumatera Utara menggelar dua pertandingan dalam sehari, Sabtu 25 Februari 2023 sekira pukul 15.00 Wib.

Menurut Kabid Humas Polda Sumut  Kombes Hadi Wahyudi, S.I.K., S.H., saat acara konferensi pers yang di gelar panitia acara F1H20 Danau Toba dan dihadiri oleh Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Odo RM. Manuhutu, Direktur Marketing In Journey Maya Watono, Direktur UIM Raimondo San Martino, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Bagus Hermanto dan Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kominfo Seftriana Tangkary, setelah penundaan kualifikasi perlombaan power boat di Balige Sumatera Utara dikarenakan cuaca berangin kencang di areal lomba.

Menurut Direktur UIM Raimondo San Martino, bahwa sesi kualifikasi putaran pertama F1 Power Boat Toba 2023 yang dijadwalkan di gelar Sabtu, 25 Februari 2023 antara pukul 15.00 Wib hingga 16.00 Wib di tunda menjadi hari Minggu 26 Februari 2023. 

Rencana kualifikasi akan diadakan mulai pukul 08.00 Wib dan dilanjutkan dengan dua sesi pertandingan, yakni pukul 12.00 Wib dan pukul 15.00 Wib.

Raimondo menambahkan, bahwa baru kali ini di Indonesia dalam sehari dua kali pertandingan dilakukan, dan di sisi lain menjadi keuntungan bagi Danau Toba sendiri se bagai tempat diadakanya perlombaan power boat. 

Senada dengan pernyataan Raimondo, Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Odo RM Manuhutu dan Ketua Ikatan Motor Indonesia Bagus Hermanto berpikir positif. 

"Mungkin ini tanda yang baik untuk Danau Toba, selain sebagai tempat untuk perlombaan juga sebagai destinasi wisata di Provinsi Sumut yang bisa mendunia, serta nantinya dapat melahirkan pembalap power boat nasional yang akan ikut berlomba di ajang tingkat internasional," harap mereka. 

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikora Karnawati menjelaskan pada pada konferensi pers 25 Februari 2023 di media center Kominfo F1 Power Boat, bahwa adanya hembusan angin kencang di lokasi lomba dan kegiatan kualifikasi harus di tunda untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.*

(Awi)

TerPopuler