Hadiri Mabiran, Danramil Krejengan ; Pramuka Harus Mampu Memberi Warna Positif pada Masyarakat

Monday, February 20, 2023, 07:49 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/13 Krejengan ikut ambil bagian dalam pelaksanaan upacara pengukuhan dan pelantikan pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Kwartir Ranting (Kwarran) dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Gerakan Pramuka Kecamatan Krejengan masa bakti 2022-2026, Minggu (19/2).

Danramil 0820/13 Krejengan Kapten Czi Bagus H  menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya kepengurusan Mabiran, Kwarran dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Krejengan masa bakti 2022-2026.

"Semoga Gerakan Pramuka yang ada di Kecamatan Krejengan semakin memantapkan sinergitas dan langsung tancap gas menuju pramuka lebih maju, berkualitas dan memberikan manfaat bagi masyarakat," ucap Danramil.

Apresiasi tersebut diberikan oleh Danramil atas kekompakan yang ditunjukkan adik-adik pramuka yang ada di Kecamatan Krejengan, performance ditampilkan melalui modernisasi pramuka dengan tidak meninggalkan pakem-pakem pramuka.

"Hal ini menunjukkan, bahwa pramuka di Kecamatan Krejengan mampu menjawab tantangan zaman," kata Kapten Czi Bagus H.
                              

Ia menambahkan, pihaknya sangat bangga dengan apa yang ditunjukkan oleh adik-adik pramuka di Kecamatan Krejengan, Pramuka harus mampu menghadapi perkembangan budaya bangsa gerakan pramuka harus kekinian.

Danramil berharap, mudah-mudahan dengan kepengurusan yang baru ini Gerakan Pramuka Kecamatan Krejengan dapat lebih maju serta dapat mencetak generasi muda sebagai tunas bangsa yang lebih baik, bertanggung jawab dan ikut serta dalam pembangunan daerah.

“Terus bangun koordinasi, harmonisasi, komunikasi, sinergi serta kolaborasi baik secara internal maupun eksternal, hindari tindakan yang dapat merugikan organisasi, masyarakat maupun yang bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tandasnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler