Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Peringati Oleh Korem 151/Binaiya

Sunday, February 19, 2023, 18:25 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Peringatan Isra Mi’raj merupakan momentum yang tepat dalam mewujudkan akhlakul karimah bagi prajurit dalam mempertebal dan memperkokoh landasan moral sebagai umat manusia, sehingga dapat berpengaruh terhadap pelaksanaan tugas dengan baik. 

Hal tersebut ditunjukan oleh Prajurit Korem 151/Binaiya yang dipimpin langsung Kasrem Kolonel Kav Joko Setiawan Sejati beserta anggota mengikuti Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M di Masjid Salahudin, Makorem 151/Binaiya, Kota Ambon, Minggu (19/02/2023). 

Acara ini digelar berkat gagasan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah Cholil Nafis, yang diharapkan bisa memberikan semangat para ulama dan masyarakat Cianjur usai terjadinya gempa. Tempat yang dipilih untuk kegiatan bersama itu adalah di Cianjur. Karena Cianjur adalah tempat yang sebelumnya terkena bencana gempa bumi. 


Dalam sambutannya, Kasad mengatakan dengan adanya kegiatan Istighosah Kubro yang bertemakan ”Dzikir Doa Keselamatan Bangsa Momentum Peringatan Isra dan Mikraj Nabi Muhammad SAW”, dapat semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan dapat mengimplementasikan pada kehidupan berbangsa dan bernegara. 

"Kegiatan Istighosah Kubro ini merupakan salah satu sarana mendekatkan diri dengan memperbanyak dzikir dan doa, dengan harapan kita semua memperoleh ketenangan batin dan semakin kuatnya keikhlasan dan kesabaran dalam menerima musibah dan bencana sebagai ujian dari Allah SWT, serta mampu bangkit kembali kearah yang lebih baik," terang Kasad.*

(ATM -MM)

Sumber : Penrem151/Bny

TerPopuler