Jelang Pemilu Tahun 2024, Rumah Koalisi Sumut Segera Dibentuk di Kota Medan

Sabtu, 18 Februari 2023, 08:18 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Menjelang pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang, kini semangkin gencarnya masyarakat dalam mensosialisasikan idolanya melalui berbagai media sosial dan membentuk wadah organisasi kemasyarakatan diberbagai daerah/wilayah di seluruh Provinsi di Indonesia.

Salah seorang tokoh masyarakat yang juga publik figur Sumatera Utara Dody Lukas, S.Th., M.M., ketika dimintai tanggapan wartawan via sambungan telpon cellular, Jum'at (17/2/23) mengatakan, dirinya dan beberapa kolega dan masyarakat Sumatera Utara, berkeinginan membentuk wadah organisasi kemasyarakatan, yang akan diberi nama "Rumah Koalisi Sumatera Utara".

Adapun Visi dan Misi serta Tujuan dibentuknya Rumah Koalisi Sumatera Utara ini adalah :

Visi

Menjadikan Indonesia sebagai barometer perpolitikan dunia lewat Pilpres, Pileg dan Pilkada, yang Tranparansi, Edukasi, Partisipasi, Akurasi dan Terpercaya (Tepat).

Misi

A. Mendukung Calon Presiden RI dan Wakil Presiden RI yang Nasionalis, Kapabilitas, Relegius, Independent yang Berkarakterkan NKRI Harga Mati.

B. Mendukung Kepala Daerah Se Sumatera Utara yang bermartabat, berempati dan menarik simpati dari rakyat.

C. Mendukung Wakil Rakyat Se Sumatera Utara yang merupakan representasi dari Rakyat, Lahir dari Rakyat, Hidup dari Rakyat, dan Mau Berjuang untuk Rakyat.

Tujuan

A. Mencari Pejuang Demokrasi yang Aktif, Loyal, Patuh dan Nasionalis.

B. Pejuang Demokrasi terlibat aktif dalam suksesi kepemimpinan Pusat maupun Daerah.

C. Pejuang Demokrasi mendapatkan bagian dari Demokrasi itu sendiri (minimal diutamakan).

D. Rumah Koalisi, Menggalang Aspirasi dan Simpatik Rakyat dan Rumah Pemenangan, mengusung calon pemimpin masa depan sampai ke Kursi kepemimpinan.

"Rapat rencana pembentukan Rumah Koalisi akan diagendakan pada Minggu (19/2/2023) pukul 15.00 Wib. Lokasinya di Chicken Crunch, Jalan Bambu II Medan Sumatera Utara, dan saya harapkan semua UN anggota bisa hadir," jelasnya.*

(R - 1)

TerPopuler