Kasat Lantas Polres Tanjab Barat Dorong Ops Keselamatan 2023

Kamis, 09 Februari 2023, 14:13 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Sukseskan Operasi Keselamatan 2023, Kasat Lantas Polres Tanjab Barat mendorong anggotanya untuk mensosialisasikan gelaran tersebut kepada seluruh warga Tanjab Barat.

Tak hanya itu, Kasat Lantas juga mengarahkan anggotanya untuk membagikan pamflet atau sticker Ops Keselamatan 2023 Polres Tanjab Barat. Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1444 H Tahun 2023.

“Tujuannya tak lain untuk mengajak warga Tanjab Barat agar disiplin mentaati aturan lalu lintas yang berlaku,” ungkap AKP Iwan, Kasat Lantas Polres Tanjab Barat mewakili Kapolres Tanjab Barat.

“Dalam gelaran operasi ini, kita lebih kedepankan sikap humanis dan edukatif. Kecuali pelanggaran berat yang bisa mengancam keselamatan di jalan raya,” lanjut Kasat Lantas, Kamis (9/2/2023).

Operasi Keselamatan 2023 berlangsung dari tanggal 7 – 20 Februari. Jajaran Satlantas Polres Tanjab Barat akan lebih mengedepankan tindakan preventif, edukatif dan persuasif.
                               

Lebih jauh Kasat Lantas mengatakan, bahwa sebenarnya tujuan dari operasi tersebut adalah untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta jumlah fatalitas korban kecelakaan juga masuk prioritas.

“Kita berharap kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat bisa lebih bertumbuh seiring digelarnya Operasi Keselamatan 2023 ini,” ujarnya.

Kapolres Tanjab Barat Melalui Kasat Lantas, bahwa sosialisasi yang disampaikan oleh petugas ialah segala jenis pelanggaran yang kasat mata seperti melawan arah, tidak memakai helm, bonceng tiga, berkendara dengan ugal-ugalan serta potensi gangguan yang menyebabkan kemacetan maupun pelanggaran. Dan terakhir, potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Baik di jalan raya ataupun di persimpangan.

“Kami akan terus mengimbau masyarakat melalui sosialisaai supaya secara sadar dan disiplin mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku. Demi Tanjab Barat jadi Kabupaten Tertib Lalu Lintas,” pungkasnya.*

(DN)

TerPopuler