Kodim 1513/SBB Terima Sosialisasi Perkoperasian Dari Kadis Koperasi

Wednesday, February 1, 2023, 07:11 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Piru - Personel Kodim 1513/ SBB menerima sosialisasi tentang tata cara, struktur dan usaha-usaha di dalam kehidupan perkoperasian dari Kadis Koperasi Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), bertempat di Makodim 1513/ SBB, Selasa (31/01/2023).

Dalam penjelasannya, Kadis Koperasi Ibrahim Tuharea, S.Ag., mengatakan, bahwa Koperasi di bentuk bertujuan semata-mata untuk mensejahterakan anggotanya, sehingga pengurus koperasi itu sendiri  harus selalu berinovasi dan pandai melihat peluang, sekiranya dapat menghasilkan SHU yang lebih untuk anggotanya.

"Selain itu, bahwa pendirian koperasi harus memenuhi beberapa persyaratan, diantaranya yang tercakup dalam Anggaran Rumah Tangga Koperasi, seperti penetapan simpanan pokok dan simpanan wajib anggota koperasi tersebut," pungkas Ibrahim.


Dalam kesempatan itu juga, Kadis yang kerap di sapa Baim oleh rekan-rekan sejawatnya memberikan apresiasi kepada kodim yang baru saja diresmikan operasionalnya kurang lebih 2 bulan yang lalu, dan saat ini sudah tergerak untuk mendirikan Koperasi, tentunya ini menandakan bahwa pimpinan Kodim SBB mengerti betul kebutuhan anggotanya, kata beliau.

Sementara itu, Dandim 1513/ SBB Letkol Inf Rudolf G. Paulus pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kadis Koperasi Kabupaten SBB, atas kesediannya memberikan arahan kepada personel Kodim 1513/ SBB, tentunya hal ini akan menjadi modal awal anggota Kodim SBB yang akan mendirikan koperasi di satuan ini.

Pembentukan Koperasi di lingkup satuan TNI AD merupakan salah satu non program yang harus dilaksanakan, tentunya untuk menunjang atau membantu anggota dan nantinya koperasi satuan ini akan berperan sebagai rekanan dalam melancarkan penyerapan anggaran atau Dipa anggaran untuk menunjang kegiatan kodim 1513/ SBB, pungkas pak Dandim.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personil Kodim 1513/ SBB, selanjutnya kegiatan berakhir dengan pemilihan ketua Koperasi dan pejabat dalam  organisasi koperasi Kodim 1513/ SBB.*

(ATM-MM)

Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler