Kodim Tual Ringankan Beban Warga Pasca Bentrok

Friday, February 10, 2023, 00:17 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tual - Pasca bentrok antara warga Kompleks Yarler dan Kompleks Banda Eli, Kota Tual, Kodim 1503/Tual tergugah menyalurkan bantuan sosial berupa sembako dan baju layak pakai, pada Rabu (08/02/2023). 

Dandim 1503/Tual Letkol Inf Kadek Muliarsa mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat, karena Rakyat merupakan ibu kandung TNI. 

"Semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu warga Komplek Yarler, yang beberapa waktu lalu terjadi konflik. Jangan dilihat dari besar kecilnya, namun dari keikhlasannya," ujar Dandim. 

Dalam proses penyalurannya, personil Kodim 1503/Tual juga dibantu oleh personil Yonif R 733/MSK dan Yonif 734/SNS. 

Oleh karenanya, kata Dandim, dengan penyaluran ini semoga dapat membantu mempererat hubungan antara masyarakat dengan TNI, khususnya korban konflik di wilayah kerja Kodim 1503/Tual. 


"Mari Kita menjaga perdamaian dengan saling bekerjasama membangun Kota Tual agar lebih maju, dan masyarakatnya juga semakin sejahtera," ajak Letkol Inf Kadek Muliarsa. 

Kepala Pemuda Kompleks Yarler, Hence Balubun mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1503/Tual dan jajaran atas bantuan yang diberikan. 

Dirinya mengaku sangat terbantu khususnya dengan bantuan tersebut, apalagi ditambah dengan adanya Pos keamanan di kompleksnya. 

"Kami atas nama masyarakat Kompleks Yarler mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak TNI, khusus Kodim 1503/Tual, Yonif 733/MSK dan Yonif 734/SNS yang telah memberikan pengamanan, sehingga kami boleh kembali ke rumah kami dan dapat beraktivitas lagi," ujarnya.*

(ATM- MM)

Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler