Komsos, Koramil Banyuanyar Hadiri Pelantikan Pengawas Pemilu

Tuesday, February 14, 2023, 11:25 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Sertu Agus Budiono, anggota Koramil 0820/20 Banyuanyar melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri pelaksanaan pelantikan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa (PKD) Desa Liprak Kidul Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo.

Sertu Agus Budiono dalam arahannya tidak hanya menyampaikan ucapan selamat kepada panitia pengawas pemilu di tingkat kelurahan/desa yang baru dilantik tapi pihaknya juga optimis bahwa pelaksanaan pemilu mendatang dapat berlangsung dengan jujur, adil, demokratis, profesional dan penuh tanggung jawab.

"Saya berharap panitia pengawas pemilu mulai dari tingkat kota, kecamatan dan desa kompak dalam mengawasi jalannya pesta demokrasi karena potensi gangguan yang dapat merusak marwah pemilu bisa saja terjadi," kata Sertu Agus Budiono.

Babinsa berpostur tinggi tegap ini menegaskan, bahwa anggota panitia pengawas pemilu jangan mau diintervensi, apabila ada temuan segera ditindak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
                             

"Cetaklah sejarah bahwa pesta demokrasi di Kabupaten Probolinggo jujur dan adil serta selamat bertugas semoga amanah yang diemban menjadi ladang amal dan ibadah serta bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut Babinsa murah senyum ini menegaskan bahwa hal ini merupakan langkah awal yang baik bagi semua dalam mewujudkan demokrasi di negeri ini menjadi demokrasi yang berkualitas. 

Untuk itu, diminta kepada seluruh PKD yang sudah dilantik agar segera menyesuaikan tugas serta berkomunikasi dengan stakeholder di tingkat kelurahan/desa masing-masing dengan selalu menjaga integritas dan netralitas dalam melakukan tugas pengawasan. "Amanah ini harus dijaga dan dijalankan dengan baik," tuturnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler