Masyarakat Belawan Bahagia Apresiasi Gercep Polres Pelabuhan Belawan Tangkap Pelaku Kejahatan

Saturday, February 18, 2023, 19:49 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Muhammad Imam 32 Tahun, Warga Jalan Belanak Lk 16 Kelurahan Belawan Bahagia berhasil ditangkap oleh pihak Kepolisian Polres Pelabuhan Belawan pada hari Sabtu 18 Februari 2023 di dekat tempat tinggalnya.

Penangkapan ini berdasarkan laporan Tokoh Agama Belawan Abati Syamsul Bahri, atas kasus Pencurian dengan Pengerusakan Mobil miliknya, berjenis Nissan Livina BK 1939 KD pada hari Jumat 17 Februari 2023 di Jalan Bandeng Lk 16 Belawan Bahagia, dengan bukti lapor No. LP/139/II/2023/SPKT, Tanggal 17 Feb 2023. 

Setelah menerima laporan tersebut, dalam tempo 1x24 jam pihak Polres Pelabuhan Belawan bersama masyarakat Belawan Bahagia gerak cepat melakukan penangkapan kepada Pelaku.

Pergerakan yang sangat cepat ini, Abati Syamsul Bahri selaku Tokoh Masyarakat Belawan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kapolda Sumatera Utara atas tindakan cepat yang dilakukan pihak Kapolres Pelabuhan Belawan. 

"Memang luar biasa kinerja Polres Pelabuhan Belawan dibawah Pimpinan Bapak AKBP Josua Tampubolon, S.H., M.H. Hal ini mesti kita acungi jempol buat Bapak Kapolres Pelabuhan Belawan, yang cepat menerima dan menindak lanjuti laporan masyarakat. Semoga Bapak Kapolres selalu dalam lindungan Allah SWT," ujar Abati.


Senada dengan Abati Syamsul Bahri, Adli Azhari, Tokoh Pemuda Belawan yang juga Ketua Umum Yayasan Amal Zariah Nasional (YAASIN) memberikan apresiasi yang tinggi atas kinerja Kapolres Pelabuhan Belawan, yang baru beberapa bulan menjabat sebagai Kapolres sudah banyak yang dilakukan.

"Baik itu tindakan pengamanan pelaku tawuran, Narkoba maupun tindak kejahatan lainnya, yang telah banyak meresahkan masyarakat. Apa yang dilakukan Bapak Kapolres Pelabuhan Belawan ini semakin menambah kepercayaan masyarakat terhadap pihak Kepolisian. Semoga ini menjadikan pihak kepolisian semakin baik kedepannya," ungkap Adli.

Ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon mengatakan, bahwa apa yang dilakukan ini memang sudah kewajibannya, sebagai pengayom masyarakat.

"Yang kami lakukan ini semua tidak terlepas dari kerjasama yang baik dari masyarakat dan juga instruksi yang diperintahkan oleh Kapolda Sumatera Utara kepada kami," katanya.

"Do'akan terus kami ya, semoga tindak kejahatan di wilayah kerja kami dapat kami minimalisir sebaik mungkin," tutup Kapolres Pelabuhan Belawan.*

(Gunawan)

TerPopuler