MTQ Ke - 54 Kecamatan Binjai Barat Resmi Dibuka

Thursday, February 23, 2023, 12:57 WIB
Oleh Link

Ket. Foto Camat Binjai Barat saat memukul beduk membuka MTQ Ke-54 tingkat Kecamatan.


SNIPERS.NEWS | Binjai - Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-54 Kecamatan Binjai Barat resmi di buka oleh Camat Binjai Barat Oscar Arifandi Ginting, S.S.T.P., M.H., di Halaman Masjid Mustaniratusyarifah Jalan Apel Kelurahan Sukaramai Binjai Barat, Kamis (23/2/2023) pagi sekitar pukul 09.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan pembukaan MTQ di Kecamatan Binjai Barat Ketua LPTQ Kota Binjai H.Irwansyah Nasution, S.Sos., yang juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Binjai Ahmad Azrai Azis, S.Pd.I., M.M., Camat Binjai Barat Oscar Arifandi Ginting, S.S.T.P., M.H., Kadis Sosial Kota Binjai Amran, Ketua IPQAH Kota Binjai H.M. Yusuf, S.H., M.Hum., Ketua KNPI Kota Binjai Agus Purwanto, S.Pd., M.M., S.Sos., Polsek Binjai Barat diwakili Wakapolsek, Danramil 01 Binjai Barat, Kabag Kesra, Camat se-Kota Binjai, para Lurah dan para peserta lomba MTQ.


Ketua LPTQ Kecamatan Binjai Barat Sigit Permana dalam sambutannya mengatakan, bahwa Musabagah Tilawatil Quran merupakan kegiatan yang telah menjadi agenda tahunan dalam kultur masyarakat dan bangsa.

MTQ ke-54 Kecamatan Binjai Barat mengambil Thema "Dengan MTQ Kita Wujudkan Insan Qur'ani Yang Cerdas Dan Berakhlaqul Karimah Menuju Masyarakat Yang Maju, Berbudaya dan Religius".


Sigit Permana juga menambahkan, bahwa penyelenggaraan MTQ merupakan upaya menumbuhkan kecintaan dan menggairahkan masyarakat untuk senantiasa mempelajari dan memahami Al-Quran sebagai petunjuk dan pedoman hidup.

"Dengan MTQ, kita berharap seluruh pihak untuk dapat bersama - sama membina bibit-bibit baru, calon Qori dan Qoriah yang akan membanggakan dan mengharumkan nama Kota Binjai," ujarnya.

Disaat yang sama, Camat Binjai Barat Oscar Arifandi dalam sambutannya dan sekaligus membuka Musabaqah Tilawatil Quran mengatakan, "dengan momentum MTQ, mari kita tingkatkan nilai - nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari hari agar kita bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, amiiin," paparnya.*

(RN)

TerPopuler