Pjs Danramil 0820/17 Pakuniran Hadiri Musrenbang

Thursday, February 23, 2023, 10:06 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Pjs Danramil 0820/17 Pakuniran Letda Inf Masdelan hadir dan mengikuti gelaran Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2024 di kendopo kecamatan setempat, Kamis (23/2).

Pjs Danramil 0820/17 Pakuniran Letda Inf Masdelan menyampaikan, melalui giat ini masyarakat bisa mengikuti dan paham bahwa untuk merumuskan sebuah rencana pembangunan itu tidak mudah, juga tidak dengan secara tiba-tiba tapi perlu adanya proses, proses ini merupakan wadah edukasi bagi masyarakat dan tentunya dalam proses harus melalui tahapan-tahapan.

"Musrenbang tingkat kecamatan ini merupakan rangkaian sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang no 25 tahun 2004, intinya adalah dalam rangka merumuskan pembangunan nasional perlu dilaksanakan perencanaan secara menyeluruh atas sendi-sendi pemerintahan dan semua urusan," kata Letda Inf Masdelan.
                               

Ia menambahkan, Musrenbang merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembagunan yang bertujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dari bawah keatas dalam istilah ini bottom up.

"Musrenbang ini dapat menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sehingga dalam pelaksanaan pembangunan tepat guna dan sesuai sasaran," imbuhnya.

Masih kata Letda Masdelan, bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari Musrenbang tingkat desa yang mana akan membahas usulan-usulan dari desa yang perlu di prioritaskan baik itu pembangunan secara fisik maupun non fisik.

"Kehadiran kami disini sebagai tindak lanjut dari peran TNI melalui satuan komando kewilayahan dalam membantu pemerintah tingkat daerah dalam percepatan pembangunan dan infrastruktur," tutupnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler