Prajurit Masariku Tebar Kasih Sayang Untuk Masyarakat Tual

Tuesday, February 14, 2023, 13:32 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tual - Prajurit Yonif Raider 733 /Masariku dengan ciri khas berkalungkan Berang Merah di setiap penugasan, kini membantu masyarakat membersihkan rumah warga terdampak konflik di Tual, yang terjadi pada awal Februari ini, Selasa (14/02/2023). 

Prajurit Masariku bersama Prajurit Yonif 734/SNS dan Babinsa setempat membantu masyarakat membersihkan puing bangunan rumah warga yang rusak terbakar akibat konflik, hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk meringankan beban masyarakat. 

Tak hanya membantu membersihkan puing bangunan, namun Prajurit Masariku yang dipimpin langsung oleh Wadanyonif Raider 733/Masariku Kapten Inf Johan Bormasa S.I.P. ini juga menebar kasih sayang, dengan melakukan trauma healing kepada siswa-siswi di SD Negeri 32 Tual serta membagikan alat tulis dan cokelat di hari kasih sayang. 


Bantuan alat tulis ini diberikan mengingat para siswa - siswi yang ada di sekolah SD Negeri 32 Tual ini perlengkapan belajarnya banyak yang rusak karena terbakar atau hilang akibat konflik, sehingga proses belajar terganggu. 

"Semua kegiatan yang kami lakukan di tempat penugasan ini tentunya atas perintah Danyonif Raider 733/Masariku Letkol Inf Nugroho Notosusanto. Kegiatan ini kami laksanakan sebagai upaya untuk memulihkan kondisi pasca konflik, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman," ucap Wadan Yonif Raider. 

Kepala Sekolah SD Negeri 32 Tual, Dina Rupisiay menyampaikan banyak terima kasih atas perhatian dari prajurit Yonif Raider 733/Masariku.

"Ya karena sudah banyak membantu kami di sini, termasuk bantuan alat tulis siswa kami dan memberikan coklat sebagai bentuk ungkapan rasa kasih sayang kepada siswa," ucapnya.*

(ATM-MM)

Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler