Prioritaskan Akses Wisata Desa, Ini Yang Dilakukan Koramil 0820/09 Lumbang

Monday, February 27, 2023, 11:26 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Serda I Wayan S, anggota Koramil 0820/09 Lumbang turun langsung untuk membantu penambahan dan perbaikan sarana dan prasarana yang ada di wisata pemandian Tirta Ageng Desa Lumbang Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo, Senin (27/2).

Serda I Wayan S menyampaikan, dengan penambahan serta perbaikan sarana dan prasarana yang ada di objek wisata tersebut diharapkan jumlah pengunjung semakin banyak sehingga dapat mengangkat perekonomian warga setempat.

"Kehadiran kami tentunya sebagai bentuk dukungan dan tanggung jawab sebagai aparat kewilayahan dalam rangka kemaslahatan masyarakat," kata Serda I Wayan S.

Ia menambahkan, keterlibatan pihaknya dalam penambahan dan perbaikan fasilitas yang ada di Wisata Tirto Ageng merupakan wujud dari kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitar.
                             

Salah satunya adalah tempat wisata yang merupakan salah satu potensi di daerah untuk mendapatkan PAD. "Kami sangat mendukung kegiatan yang bertujuan untuk memajukan pariwisata khususnya di wilayah binaan kami," ujarnya.

Babinsa tinggi tegap ini mengungkapkan, bahwa 
pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak pengelola wisata agar meningkatkan pengawasan serta memberikan himbauan Kamtibmas.

"Kami juga mengajak kepada para pengunjung untuk selalu menjaga kebersihan di lokasi wisata dan tidak merusak lingkungan alam di sekitar," tutupnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler