Sah..! 18 PKD Kecamatan Maron Dilantik, Fadli ; Pengawas Wajib Ini..

Sunday, February 5, 2023, 21:54 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Maron melantik 18 anggota Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) di Aula Aula SMP Islam Ulul Albab Dusun Brukan, RT.05/RW.02 Desa Maron Kidul pada Minggu (5/2).

Dikonfirmasi media Snipers.News, Ketua Panwaslu Kecamatan Maron, Fadli, S.Sy., M.Pd mengatakan, sebelum dilantik, perekrutan PKD telah melalui berbagai tahapan.

"18 orang PKD baru saja dilantik dan semuanya merupakan putra-putri terbaik Kecamatan Maron yang telah mengikuti berbagai tahapan melalui seleksi administrasi, wawancara hingga akhirnya hari ini secara resmi dilantik," kata Fadli usai aacar digelar.
                                

Ia juga mengingatkan kepada PKD yang baru saja dilantik untuk selalu menjaga integritas. Selain itu, anggota PKD pun bakal mengemban amanah konstitusi sebagai pengawas Pemilu pada 2024 mendatang dan menjaga hak konstitusional setiap warga negara.

Di samping itu, tambahnya, PKD yang sejak hari ini telah memulai baktinya untuk menjaga tingkah laku, terlebih berkaitan dengan pengawasan pemilu, dan paling utama menjaga integritas secara profesional, personal maupun kelembagaan serta solidaritas secara tim serta tetap konsisten dalam bekerja.
                              

"Hari ini anggota PKD telah memulai baktinya untuk mengemban amanah konstitusi, untuk itu jaga tingkah laku dan kami ucapkan selamat dan sukses serta bekerjalah secara profesional," ucapnya.

Sebelumnya Panwaslu Maron, pada Sabtu, 4 Februari 2023 mengumumkan 18 orang calon anggota Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD).

Pengumuman mempedomani amanat Peraturan Bawaslu RI Nomor 19 tahun 2017 sebagaimana diubah dengan Peraturan Bawaslu RI Nomor 4 tahun 2022.

Tampak hadir, jajaran Komisioner, Korsek, PUMK dan Staff Panwaslu Kecamatan Maron, Ketua Fadli, anggota Santi Parwita dan Yusron Murtado. Juga hadir, Camat Maron Hari Kriswanto, Kapolsek diwakili Aiptu Yoyok, Danramil diwakili Pelda Idam, Ketua PPK diwakili Imron Faisol serta Kepala KUA Eko Heriono.*

(Fiq)

TerPopuler