Sambut Hari Pers Nasional Ke -77, DPD PJID Provinsi Bali Gelar Doa Bersama dan Bagikan Sembako

Jumat, 10 Februari 2023, 08:56 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Dalam rangka menyambut HUT Pers ke -77 dengan tema Pers Bebas Demokrasi Bermartabat, Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJID) Provinsi Bali menggelar kegiatan doa bersama dan  pemotongan tumpeng serta pembagian sembako kepada para Lansia di Sekretariat DPD PJID Provinsi Bali, Jalan Sidakarya No 27 Denpasar, Kamis (09/02/2023) di mulai pukul 16.00 Wita.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua PJID Provinsi Bali I Gusti Ngurah Agung Asmara, S.Pi., Wakil Ketua DPD PJID Provinsi Bali Juli Edi Syahputra, S.H., dan seluruh anggota PJID Provinsi Bali, para wartawan baik dari media cetak dan Online.

Untuk diketahui, DPD PJID Provinsi Bali telah melakukan penyegaran kepengurusan  periode tahun 2023 -2027.


Dalam sambutannya, Ketua DPD PJID Provinsi Bali mengatakan, Hari Pers Nasional ke-77 tahun 2023 ini merupakan pertama kali dicetuskan pada tanggal 09 Februari 1946, walaupun Pers Indonesia sudah di kenal sebelum Indonesia merdeka. Kini dunia pers sangat pesat kemajuannya di era digitalisasi, yaitu dengan sekali klik berita sudah tersebar ke seluruh dunia.

Menurut Ketua PJID Provinsi Bali I Gusti Ngurah Agung Asmara, kegiatan ini selain sebagai ajang Silaturahmi antar anggota PJID Provinsi Bali, juga mengajak seluruh anggota untuk lebih peka terhadap masyarakat yang kurang mampu.

"Di hari yang berbahagia ini yaitu di hari Pers Nasional ke-77, marilah kita berbagi kebahagian juga kepada masyarakat yang membutuhkan," ucapnya.

"Dalam usianya yang ke-2 ini, DPD PJID Provinsi Bali kiprahnya sudah begitu luas di masyarakat, khususnya di bidang sosial," sambungnya.


"Ini adalah momentum untuk kita dituntut lebih banyak lagi berbuat kepada masyarakat, bangsa dan negara dengan keahlian profesi di bidang kejurnalisan sebagai insan Pers dalam mempublikasikan berita-berita dari bersumber dan fakta serta berimbang, guna masyarakat dapat mengadopsi berita yang benar, bukan berita bohong atau hoax," imbuh Agung Asmara.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PJID Provinsi Bali Juli Edi Syahputra, S.H. menambahkan, Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat adalah tema Pers Nasional tahun 2023 ini, menunjukkan bahwa insan Pers bermartabat.

"Bangkitkan semangat para Jurnalis sebagai pilar ke - 4 demokrasi. Jadi, sebagai Jurnalis harus profesional dan proporsional dalam mempublikasikan berita-berita sesuai yang diamanahkan Undang-undang no 40 tahun 1999 tentang Pers dan kode etik Jurnalistik, jadi informasi yang diterima masyarakat bukan berita simpang siur atau berita tidak benar," pungkas Wakil Ketua DPD PJID Provinsi Bali Juli Edi Syahputra, S.H.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, serta di tutup dengan doa dan berakhir pukul 21.00 wita.*

(Arifin)

TerPopuler