Sambut HUT CHK Ke-71, Kumdam XVI/Ptm Gelar Ziarah dan Tabur Bunga

Monday, February 20, 2023, 14:46 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Dalam rangka menyambut HUT Korp Hukum TNI AD ke-71, Kumdam XVI/Pattimura menggelar Ziarah dan Tabur Bunga, yang digelar di Taman Makam Pahlawan Kapaha, Tantui, Kota Ambon, Senin (20/02/2023). 

Acara Ziarah diawali dengan upacara dan memberikan penghormatan kepada arwah pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Kakumdam XVI/Ptm Kolonel CHK Kadir Lumban Gaol, S.H., M.H., sekaligus bertindak sebagai Pimpinan Ziarah. 

Dalam kesempatan tersebut, Kakumdam mengatakan, selain dalam rangka menyambut hari lahirnya Korps Hukum TNI AD ke-71, tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan memiliki arti, bahwa setiap generasi haruslah selalu mengingat dan mengenang jasa - jasa pahlawan yang telah mengabdikan jiwa dan raganya kepada Nusa dan Bangsa. 


Lanjut dikatakannya, dalam menyambut HUT CHK Ke-71, Kumdam XVI/Pattimura telah menggelar beberapa kegiatan, diantaranya olahraga bersama Dilmil III-18 Ambon dan Otmil IV-19 Ambon, Donor darah, Doa Bersama dan acara puncak syukuran yang jatuh pada tanggal 1 Maret 2023 mendatang. 

"Dengan berbagai rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan, diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan terhadap satuan dari semua personil, sehingga dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab dapat dilaksanakan secara optimal," ujar Kakumdam. 

Tampak hadir dalam rombongan Ziarah tersebut, Kadilmil III-I8 Ambon Kolonel CHK Agus Purno Wijoyo, S.H. beserta Staf, dan Kaotmil IV-19 Ambon Kolonel Sus Kurniadi, S.H. beserta Staf. Upacara Ziarah sendiri berjalan dengan khidmat dan lancar.*

(ATM-MM)

Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler