Tanamkan Cinta NKRI Sejak Dini, Serka Dardiri Berikan Wasbang pada Siswa SD Kedungdalem Dringu

Wednesday, February 15, 2023, 12:36 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kedungdalem II Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo mengikuti pemberian materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yang diprakarsai oleh Koramil 0820/22 Dringu.

Serka Dardiri, anggota Koramil 0820/22 Dringu menyampaikan bahwa kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan dan nasionalisme kepada siswa sekolah dasar ini bertujuan agar para siswa sejak usia dini sudah memiliki pondasi yang kuat sebagai calon generasi penerus bangsa.

“Dengan harapan agar kelak menjadi warga negara yang berdaulat, Bermartabat dan mampu mempertahankan kedaulatan NKRI dalam kancah perkembangan dunia," kata Serka Dardiri.

Ia mengungkapkan, dalam pemberian wawasan kebangsaan pihaknya memberikan materi berupa pengenalan sejarah dari lahir dan tujuan  Pancasila yang merupakan lambang Negara Indonesia.
                              

"Materi wawasan kebangsaan yang disampaikan tentunya kami sesuaikan dengan tingkatan usia pendidikan, sehingga mereka dapat memahami maksud dan tujuannya,” ujarnya.

Babinsa berpostur tinggi tegap ini menegaskan, bahwa kegiatan kali ini juga untuk mempererat tali silahturahmi dan kerja sama antara TNI dengan lembaga pendidikan yang ada dalam wilayah teritorial. 

"Semoga sinergitas antara TNI dan lembaga pendidikan dapat terus berkesinambungan tentunya dalam rangka menciptakan sumberdaya manusia yang cerdas,” tuturnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler