Tanamkan Jiwa Religi Siswa, Serka Sunyoto Lakukan ini..

Friday, February 10, 2023, 08:00 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/24 Tiris melaksanakan pembinaan berupa peningkatan keimanan dan ketaqwaan dengan sasaran adalah kalangan pelajar di lingkungan lembaga pendidikan di wilayah setempat.

Serka Sunyoto, anggota Koramil 0820/24 Tiris mengatakan bahwa pihaknya kali ini akan memberikan pembinaan dalam hal peningkatan keimanan dan ketaqwaan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tiris.

"Didampingi sejumlah tenaga pendidik, kami memberikan pembinaan keagamaan kepada 85 siswa yang menempuh pendidikan di sekolah tersebut," kata Serka Sunyoto.

Ia mengungkapkan, pembinaan keagamaan merupakan proses pertama dan utama dalam pembentukan religiusitas atau rasa keagamaan yang kemudian akan menjadi pedoman dalam kehidupan.

"Target pembinaan keagamaan adalah terbentuknya hati nurani yang akan menjadi penggerak untuk menentukan baik atau buruk, benar atau salah, serta tepat dan tidaknya dari suatu perilaku," ujarnya.
                            

Serka Sunyoto mengatakan, bahwa pelajar merupakan generasi penerus bangsa yang harus terus dididik, dibina dan diberi arahan sehingga tidak kehilangan jati dirinya, aparat pertahanan dan keamanan dalam hal ini TNI juga memiliki pengaruh sangat penting sebagai upaya dalam membentuk generasi penerus yang kuat, sehat dan berjiwa kebangsaan.

Serka Sunyoto menambahkan, bahwa pembinaan generasi muda merupakan tugas dan tanggungjawab semua pihak, dan mereka harus dibekali dengan pembinaan mental, moral dan etika.

"Dengan pembinaan ini, saya berharap agar tak ada lagi pemuda di wilayah binaan yang melanggar norma-norma agama seperti minuman keras, berjudi, memakai narkoba, tawuran, berkelahi dan bahkan saling menyakiti antara satu dengan yang lainya," tutupnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler