Terwujudnya Ketahanan Pangan, Kasrem Binaiya Bersama Forkopimda Malteng Panen Sayur

Wednesday, February 1, 2023, 21:12 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Masohi - Membantu program ketahanan pangan, Kepala Staf Korem (Kasrem) 151/Binaiya, Kolonel Kav Joko Setiawan Sejati melakukan panen raya padi bersama Forkopimda Kabupaten Maluku Tengah, Bertempat di Makodim 1502/Masohi, Rabu (01/02/2023).

Kasrem 151/Binaiya menyampaikan, bahwa saya sangat mengapresiasi kegiatan panen raya yang digelar oleh Kodim 1502/Masohi. Dalam hal ini, kepada Dandim beserta jajarannya yang sangat peduli terhadap pangan.

Kasrem juga menegaskan, bahwa, dimana pun prajurit TNI berada dan bertugas akan selalu siap membantu kesulitan masyarakat, sebagaimana tertuang dalam Tujuh Perintah Harian Kasad yang menyebut Angkatan Darat harus menjadi solusi di setiap kesulitan-kesulitan masyarakat apapun bentuknya.


“Beberapa program yang diperintahkan kepada kita satuan bawah terutama di satuan kewilayahan yang diantaranya Program TNI manunggal air, jadi mungkin daerah-daerah yang kesulitan air, TNI berusaha untuk membantu mengatasi kesulitan air, program Babinsa masuk dapur dan program Mutiara Pattimura yang intinya semua adalah membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekeliling kita," ujarnya.

"Jadi, TNI ini dengan semboyan jaya di masa perang berguna di masa damai seperti sekarang ini," ucapnya

Hadir dalam kegiatan tersebut
Kapolres Malteng AKBP Dax Emanuelle Manuputty, Ketua DPRD Kabupaten Malteng, Fatzah Tuankotta, Kajari Kabupaten Malteng, Nur Akhirman, S.H., M.Hum., Staf ahli bidang ekonomi dan keuangan Pemda Malteng, Jaupali Tuarita S. Pi., Ka Rutan Maluku Tengah Yusuf Mukharom, A.Md., I.P., S.Sos., Wadan Denpom XVI-02 Masohi, Mayor Cpm Lexy Ririmase, Raja Tananhu, Ny. Yully Awayakune S.Pd., dan Raja Rutah Pari lewenussa.*

(ATM-MM)

Sumber : Penrem151/Bny

TerPopuler