Tingkatkan Patroli Malam, Pawas Bersama Anggota Sambangi Tempat Ibadah

Monday, February 6, 2023, 10:17 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Bangli - Untuk mencegah terjadinya curat di yang dilakukan dimalam hari dengan sasaran tempat Suci, warung dan tempat lainnya,  jajaran kepolisian sektor Kota Bangli mengintensifkan kegiatan patroli malam hari dengan sasaran tempat-tempat Ibadah.

Dalam rangka meminimalisir, mencegah  dan terulangnya kembali kejadian curat yang menyasar tempat Ibadah (pura), Gereja dan Sekolah-sekolah serta Perkantoran, untuk mengantisipasi terjadinya tidak Pidana dan masuknya orang atau barang yang berpontensi menjadi gangguan Kamtibmas, dengan upaya melaksanakan kiat pre- emtif dan Preventif tugas Kepolisian di Bidang patroli/ sambang wilayah didalam menjaga Kamtibmas wilayah  Bangli tetap terjaga dan Kondusif.

Terkait dengan hal tersebut Pawas AKP I Wayan Wista bersama anggota piket fungsi, melaksanakan giat patroli malam dengan sasaran giat masyarakat/pakemitan, tempat Ibadah Pura Kehen Bangli l, Pura Dalem Penonggekan dan tempat Ibadah lainnya serta perkantoran yang ada di wilayah Polsek Bangli, Minggu malam (05/02/23).

Pada kesempatan tersebut Pawas menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas, kepada penjaga malam/Pekemitan yang sedang bertugas.


"Untuk tetap meningkatkan kewaspadaan ditengah pandemi Covid19 agar tidak terjadi kasus Curat atau gangguan kamtibmas lainnya," ujar AKP I Wayan Wista.

Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H., M.H., seijin Kapolres Bangli dihubungi melalui sambungan telphone membenarkan, bahwa beliau memerintahkan jajarannya agar lebih meningkatkan kiat Patroli dengan sasaran Obyek Vital, tempat Ibadah/ Pura, Gereja, dan pemukiman penduduk, warung, perkantoran sampai perbatasan ditengah pandemi Covid-19, guna mempersempit ruang bagi pelaku kejahatan malam," ujar Kapolsek.

"Kapolsek juga menekankan kepada seluruh Bhabinkamtibmasnya agar selalu pro aktif menyampaikan imbauan dan mengajak semua tokoh yang ada di wilayah binaannya untuk tingkatkan giat  poskamling dan pakemitan," tegas Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H., M.H.*

(Lilik/Hms)

TerPopuler