TP-PKK Desa Sumberbendo Dikukuhkan, Pesan Kades Angga Begini..

Tuesday, February 28, 2023, 18:24 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Pelantikan dan pengukuhan Ketua TP-PKK Desa Sumberbendo masa bakti 2023 - 2028 digelar di Balai Desa Sumberbendo Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo, Selasa (28/03/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Sumberasih Mujito, S.sos, MM., Ny. Okta Rahmawati Sos, selaku Ketua TP-PKK Kecamatan Sumberasih, Niken Kasi Kesra, Endang Sulistyowati selaku Staf Pemerintahan, serta jajaran lainnya.

Selain itu itu dihadiri juga oleh Kepala Desa Sumberbendo Angga Dwi Reza Saputra, Ketua TP. PKK Desa Sumberbendo Saro dan Kader PKK Desa Sumberbendo, Babisa Sumberasih Koptu Holidy, Babinkamtibmas Sumberasih Bripka Rudi serta perangkat desa. Acara dimulai pukul 10.30 WIB dengan kegiatan menyanyikan lagu Indonesia Raya.  

Sebelum pelantikan dan pengukuhan oleh Ketua TP. PKK diawali dengan pembacaan surat keputusan pengangkatan Ketua TP-PKK Desa Sumberbendo.

Acara kemudian dilanjutkan dengan serangkaian acara seremonial hingga tahap Pelantikan dan Pengukuhan Ketua TP PKK Desa Sumberbendo. Ny. Saro ditetapkan sebagai Ketua TP PKK Desa Sumberbendo masa bakti 2023-2028 dan sebagai Wakil Ketua TP PKK yakni Rohima.
                              

Camat Sumberasih Mujito, S.Sos, MM., dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pelantikan dan pengukuhan Ketua Tim Penggerak PKK Desa merupakan jabatan otomatis.

"Jabatan otomatis itu maksudnya, ketika suami menduduki suatu jabatan seperti lurah atau kepala desa, otomatis istri juga akan menjabat sebagai Ketua TP PKK Desa," katanya.

Hal senada juga di sampaikan Kades Angga (sapaan akrabnya), hal ini merupakan bentuk kerjasama antara pemerintahan desa dengan ibu ibu PKK untuk mendorong kemajuan desa, khususnya Desa Sumberbendo.

"Saya berharap kepada ibu - ibu PKK yang baru di lantik agar bisa mendorong dan memajukan desa baik di bidang UMKM ataupun yang lainnya," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua TP-PKK Kecamatan Sumberasih Okta Rahmawati juga mengatakan, bahwa akan membuka ruang seluas-luasnya untuk komunikasi dan konsultasi demi kemajuan TP-PKK dan suksesnya program program yang akan di laksanakan selanjutnya.

“Alhamdulillah, hari ini kita melaksanakan Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Sumberbendo. Kami harapkan setelah pelantikan, untuk segera membentuk tim yang solid yang bisa diajak bekerja sama dan sama-sama bekerja,” tandasnya.*

(Tofa)

TerPopuler