Apri Dasman, Kadis PUPR Tanjab Barat Gelar Tournament Basket

Kamis, 09 Maret 2023, 09:48 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi mengadakan kegiatan PUPR Basket Ball Tournament tahun 2023, kegiatan dilaksanakan di Gor Desa Pembengis.

PUPR Basket Ball Tournament ini, di ikuti dari berbagai 5 kelompok usia : kategori 5on5 U15/SD, kategori 3x3 U17 putra, kategori 3x3 U17 putri, kategori 3x3 umum putra, kategori 3x3 umum putri.

Kepala dinas PUPR Tanjab Barat, Apri Dasman ST. MT mengatakan kegiatan ini bertujuan membantu pengembangan olahraga di bidang basket ball sejak dini dan akhirnya dapat mencetak pemain profesional. 

Selain itu, ajang kompetisi ini selain sebagai silaturahmi antar tim basket tentu merupakan pertandingan dengan mengedepankan semangat turnamen yang sportif dan rasa persaudaraan.

"Total ada 46 pertandingan, dan semua berjalan lancar sesuai rencana, " ujarnya. 

Dengan diadakan kompetisi ini peserta bisa menumbuhkan jiwa yang sportif dan kompetitif serta cerdas. Dia juga berpesan supaya peserta bisa menjadikan ajang ini sebagai pengalaman pertandingan untuk menjadi motivasi mereka agar semakin giat berlatih kedepannya.

"Kami bersyukur anak-anak Kabupaten Tanjung Jabung Barat bisa mengisi waktunya dengan kegiatan yang positif, kami berharap agar dapat menghasilkan bibit atlet yang berbakat yang nantinya dapat berkontribusi di turnamen daerah," tambahnya

"Selain itu, kami juga berharap agar masyarakat Tanjab Barat dapat memanfaatkan GOR untuk kegiatan berolahraga, dan cabor lain dapat memanfaatkan untuk event lainnya," katanya. 

kompetisi bola basket ini memperebutkan hadiah berupa tropi dan uang pembinaan serta sertifikat.*

(DN)

TerPopuler