Asintel Kasdam XVI/Pattimura Pimpin Rakernis Intelijen, Sandi dan Siber serta Penerangan TA 2023

Friday, March 17, 2023, 19:08 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Dalam rangka menindaklanjuti dari pelaksanaan Rakernis bidang Intelijen, Sandi dan Siber serta Penerangan TNI AD TA 2023 dan guna
meningkatkan kinerja aparat Intelijen, Kodam XVI/Pattimura melaksanakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) bidang Intel, Sandi dan Siber serta Penerangan tahun 2023, di Aula Lantai II, Makodam XVI/Pattimura, Jumat (17/03/2023).

Asintel Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Herlambang Bayu Kusuma membuka dan memimpin langsung kegiatan tersebut, yang diikuti para Kasi Intel Korem, para Komandan Tim dan Unit Intel, para Perwira Seksi Intel/Pengamanan dan para Kapenrem se jajaran Kodam XVI/Pattimura sebagai peserta.

Dalam sambutannya, Asintel mengatakan, masih tingginya konflik sosial di wilayah Kodam XVI/Pattimura yang disebabkan beberapa hal, diantaranya seperti sengketa lahan hingga rendahnya kesejahteraan berupa lapangan pekerjaan. 


Kepada seluruh peserta Rakernis, Asintel menyampaikan, pada TA 2023 ini, para pejabat Intelijen dan aparat Intelijen harus dapat berinovasi, guna mengoptimalkan kinerja bidang Intelijen di jajaran Kodam XVI/Pattimura.  

Selain itu, Asintel juga mengingatkan, setiap peristiwa/kejadian di wilayah maupun satuan harus segera dilaporkan ke Komando atas oleh Dansat sesuai prosedur dan aturan yang berlaku tanpa ditutup-tutupi. 

Diakhir sambutannya, Asintel mengingatkan agar memperhatikan faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan tugas. "Perhatikan faktor keamanan dan keselamatan dalam menjalankan tugas di lapangan, hal itulah yang selalu ditekankan pimpinan," pungkas Asintel mengingatkan. 

Turut hadir dalam Rakernis tersebut, Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo, Kasansidam Letkol Inf Fajar Wibawa Angkasa, Waasintel Letkol Arh Agung Sinaring Mahapasti dan Dandeninteldam Mayor Inf Faturohman.*

(ATM -MM)

Sumber  : Pendam16/Ptm

TerPopuler