Bawaslu Gelar Monev di Panwaslu Kecamatan Dringu, Ada Apa?

Monday, March 6, 2023, 17:36 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Probolinggo gelar Monev (Monitoring dan Evaluasi) di seluruh jajaran Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan terkait kinerja dalam tahapan Pemilu serentak tahun 2024.

Dalam Monev tersebut, punggawa Komisioner Bawaslu Kabupaten Probolinggo sekaligus membawahi Divisi SDMO Datin, Zaini Gunawan, M.Pd yang akrab disapa Lek Gun bersama Staff Bawaslu, Amir dan Najib.

Setiba di Kantor Panwaslu Kecamatan Dringu yang bertempat di Jalan Timbangan nomor 01 Desa Kedungdalem, pihaknya langsung mempertanyakan terkait, administrasi, sejauh mana pengawasan Coklit, jaga hak pilih dan kolektif kolegial Panwaslu Kecamatan.

"Monev ini kami lakukan secara rutin setiap bulan, agar kinerja Panwaslu Kecamatan bisa terpantau, dan Alhamdulillah semua berjalan baik dan kondusif," ujar Lek Gun kepada Snipers.News, Senin (6/3) sore.
                                     

Dirinya berharap, agar supaya kinerja yang sudah baik terus ditingkatkan serta jalinan komunikasi dengan jajaran samping (jarping) seperti PPK, Camat, Kapolsek, Danramil, tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar.

"Dengan jalinan komunikasi yang baik tersebut dipastikan seluruh tahapan Pemilu akan berjalan sesuai harapan," harapnya.

Sementara, Sholehudin selaku Ketua Panwaslu Kecamatan Dringu mengapresiasi apa yang disampaikan Komisioner Bawaslu Kabupaten Probolinggo (Lek Gun).

"Insyaallah kami samikna wa ato'na apa yang menjadi arahan Bawaslu Kabupaten Probolinggo, upaya maksimal kami agar Kecamatan Dringu terus tercipta situasi kondusif sampai selesainya proses demokrasi yaitu Pemilu serentak tahun 2024 nanti," tandasnya.*

(Fiq/Humas)

TerPopuler