Bisa Berakibat Fatal, Warga Keluhkan Adanya Material Bangunan di Pinggir Jalan

Sunday, March 19, 2023, 12:36 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Masyarakat dan para pengguna jalan mengeluhkan adanya tumpukan material pasir dan batu kerikil milik salah satu warga, yang meluber hingga ke badan jalan. Tepatnya di Jalan Bhayangkara, Kelurahan Tungkal 3 Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat).

Warga merasa terganggu dengan adanya tumpukan material bangunan tersebut, karena dapat membahayakan para pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda motor maupun roda dua lainnya.

Salah seorang pengendara sepeda motor yang namanya enggan di muat dalam pemberitaan ini menyatakan kekhawatirannya, sebab jika dibiarkan berlama-lama, tumpukan pasir dan batu kerikil tersebut dapat menggelincirkan ban sepeda motor, akibatnya dapat terjadi kecelakaan.

"Dengan adanya batu dan pasir di badan jalan seperti itu, takutnya bisa terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Para pengendara roda dua bisa jatuh akibat terpeleset ban motornya. Untuk itu kami mohon kepada pemilik material, supaya itu dibersihkan dan dipinggirkan," ucap pengendara roda dua tersebut.

Sebagai penyambung keluhan masyarakat khususnya pengguna jalan, awak media ini mencoba berupaya menyampaikannya kepada Ketua RT 12 Kelurahan Tungkal 3 Mulyadi, agar menegur si pemilik material bangunan tersebut.

Menurut Mulyadi, dirinya juga sudah berupaya menegur dan menyampaikan keluhan warga, terkait adanya material bangunan berupa tumpukan pasir dan batu kerikil yang meluber hingga ke badan jalan, namun hingga kini belum juga disingkirkan.

"Terkait keluhan warga soal batu di jalan  sudah saya sampaikan kepada yang bersangkutan supaya bisa disingkirkan. Jangan sampai makan badan jalan, karena dapat membahayakan dan mengganggu pengguna jalan, terlebih pengguna sepeda motor maupun roda dua lainnya, itu bisa terjadi kecelakaan," tuturnya.*

(DN)

TerPopuler