Brigade Anak Serdadu Sukses Gelar Tabligh Akbar dan Isra'Mi'raj 1444 H

Sunday, March 12, 2023, 14:16 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Hamparan Perak - Brigade Anak Serdadu (BAS) bersama Yayasan Pondok Qur'an Al Muflihun menggelar acara Tabligh Akbar sekaligus memperingati Isra' Wal Mi'raj 1444 H/2023 M, yang dilaksanakan di lokasi pembangunan Pondok Qur'an Al Muflihun Jalan Besar Desa Klambir, Dusun 2 Desa Klambir Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang, Minggu (12/03/23) pagi.

Ratusan jamaah pun tampak memadati lokasi acara, yang dihadiri dari berbagai unsur, diantaranya Perwakilan Camat Hamparan Perak, Kepala Desa Klambir, Danramil 10/MM diwakili Babinsa Serka Narsan, Danramil 12/HP diwakili Babinsa, Kepala Dusun 2 serta para perwakilan maupun pengurus Pondok Pesantren yang ada di seputaran Kecamatan Hamparan Perak.

Selain itu, hadir juga para pengurus maupun anggota dari beberapa Ormas, diantaranya Ketua DPD BAS Sumut Mohd. Azmi beserta pengurus, Ketua DPC BAS Kota Medan Welly Miswanto beserta pengurus dan anggota, OKP Ikatan Pemuda Karya (IPK), GM FKPPI Kota Medan, Ketua serta pengurus Hipakad, SPAK, Pengurus Mitra Karib Babinsa (MKB) Kodim 0201/Medan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, masyarakat Desa Klambir dan beberapa Ormas lainnya.


"Alhamdulillah hari ini kita semua berkumpul di sini dalam mensyiarkan Islam melalui Tabligh Akbar dan peringatan Isra' Wal Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H. Disini kami juga tak lupa mengucapkan ribuan terima kasih kepada para jamaah maupun donatur, yang telah menyisihkan sebagian rejekinya untuk pembangunan maupun pembebasan tanah Pondok Qur'an Al Muflihun ini," ucap Ketua Yayasan Pondok Qur'an Al Muflihun M. Irfan Umar.

"Kita semua juga harus bersyukur, dengan dibuatnya acara seperti ini, Insya Allah akan mendapatkan rahmat serta kemuliaan dari Allah SWT. Terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh panitia acara, yang semuanya berasal dari rekan-rekan juang Brigade Anak Serdadu, sehingga bisa terlaksana dengan baik dan sukses," sambung pria yang juga menjabat sebagai Ketua OKK DPD BAS Sumut diakhir kata sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD BAS Sumut Mohd Azmi dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasinya terhadap jajaran DPC BAS Kota Medan, yang tanpa kenal lelah untuk mempersiapkan acara Tabligh Akbar sekaligus memperingati Isra'Mi'raj 1444 H tersebut.


"Kita semua patut bangga memiliki personil yang militan, yang tak kenal lelah dalam menjalankan kebajikan, seperti rekan-rekan yang tergabung di BAS saat ini. Semoga peringatan Isra' Wal Mi'raj kali ini dapat di aplikasikan pada diri kita masing-masing di kehidupan sehari-hari," ungkap Mohd. Azmi.

Sementara Ustadz Ishaq Sanjaya, selaku Pengasuh Pondok Qur'an Al Muflihun, yang juga sekaligus Pembina di DPC BAS Kota Medan berharap, pembangunan Pondok Qur'an Al Muflihun dapat segera terselesaikan, sehingga nantinya dapat menampung serta mendidik anak-anak yatim piatu serta kaum dhuafa untuk bisa menimba ilmu di Pondok Qur'an tersebut.

"Pada kesempatan yang mulia ini, izinkan kami mengajak para jamaah maupun siapa saja yang ingin bersedekah untuk keberlangsungan pembangunan Pondok Qur'an Al Muflihun. Dari mulai pembebasan tanah, hingga material bangunan kami lelang untuk siapa saja yang ingin berinfaq dan sedekah," jelas Ustadz Ishaq Sanjaya.


"Kami membangun Pondok Qur'an ini murni untuk membantu umat, tidak ada unsur bisnis pendidikan disini. Dan Insya Allah, santri yang akan belajar di Pondok Qur'an ini dibebaskan dari semua biaya alias gratis, terutama untuk anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Kami juga siapkan beberapa kamar untuk para orang tua yang ingin mondok dan belajar disini," jelasnya kembali.

Pada acara puncak diisi oleh dua penceramah, yakni Ustadz Haris Fadhilah Sinaga, S.Pd., dan Ustadz Dedek Husairi, M.Pd., yang keduanya mengingatkan tentang arti Isra'Mi'raj, sholat dan sedekah. 

Guna mendapatkan keberkahan atas digelarnya acara tersebut, lalu ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Ustadz Tengku Yahya Muda Harahap dari Pondok Pesantren Manufa dan foto bersama.*

(R - 1)

TerPopuler