Cipta Kondusif Antar Pedagang Ikan Asap, Polsek Dringu Bentuk Paguyuban

Friday, March 31, 2023, 09:47 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Pembentukan dan pengukuhan paguyuban pedagang ikan asap yang berada di dua sisi sepanjang jalan Pantura di Dusun Parsean, Desa Tamansari dan Randuputih.

Dalam giat tersebut, terpilih Herman selaku Ketua Paguyuban pedagang ikan asap dan pembina paguyuban adalah Aipda Davit serta penanggung jawab adalah Kapolsek Dringu Iptu Ansori.

Aiptu Ansori menuturkan, pihaknya hanya selaku penanggung jawab wilayah wajib hukumnya memfasilitasi antar pedagang ikan asap agar rukun, guyub dan kompak dan perselisihan tidak terjadi lagi.

"Mari kita ciptakan situasi aman, nyaman dan kondusif antar sesama pedagang ikan asap," ucap Kapolsek Dringu, Iptu Ansori, Jumat (31/3) pagi.

Sementara, dikatakan Aipda Davit, selaku koordinator lokasi ikan asap, maksud dan tujuan dibentuknya paguyuban ikan asap tersebut, ketika beberapa hari terakhir ada potensi kerawanan dan masalah.


"Kami sebelumnya sudah menata tukang parkir, dan hari ini kita bentuk paguyuban pedagang ikan asap," papar Aipda Davit.

Diketahui, bahwa ikan asap yang ada di wilayah Kecamatan Dringu sudah dikenal oleh masyarakat tingkat nasional. Karena lokasi yang strategis di dua sisi pinggir jalan Pantura.

Penghujung acara, pihak Polsek Dringu menyerahkan bantuan kaos seragam dan bendera parkir yang sebelumnya sudah diserahkan rompi parkir sebagai wujud komitmen sanggup untuk rukun, guyub dan kompak antar pedagang ikan asap.*

(Fiq/Agni Humas)

TerPopuler