Dandim 1611/Badung Hadiri Pembukaan Musrenbang

Selasa, 28 Maret 2023, 12:16 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Dalam rangka membahas Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Badung Tahun 2024 Dandim 1611/Badung yang diwakili Pabung Dim 1611/Badung Mayor Inf. Switantra, S.I.P., menghadiri kegiatan Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dipimpin oleh Wakil Bupati Badung Drs I Ketut Suiasa, S.H., dan diikuti sekitar 200 orang bertempat di Ruang Kertha Gosana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung Jalan Raya Sempidi, Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Selasa (28/03/23).

Kegiatan diawali dengan laporan Kepala Bapeda Kabupaten Badung yang intinya menyampaikan, bahwa melalui Musrenbang menyempurnakan rangcangan pembangunan semesta berencana berkaitan dengan permasalahan pembangunan, prioritas pembangunan daerah, klarifikasi program kegiatan desa sesuai Musrenbang.  

Hal ini penting dilakukan untuk efesiensi dan mencegah tumpang tindih pembangunan sehingga mencapai keselarasan pembangunan.


Sambutan Bupati Badung yang dibacakan oleh Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Suiasa, S.H., yang intinya menyampaikan, "bahwa kegiatan musyawarah ini merupakan suatu kewajiban, sehingga konsistensi kita melaksanakan pembangunan, agar kita mampu dan dapat meningkatkan kwalitas dengan melaksanakan musrenbang," ucapnya.

“Dalam rangka mencapai kemandirian perlu kita merencanakan pembangunan ini sesuai tema pembangunan daerah. Pemahaman kita secara kolektif sebagai steal holder bukan hanya dibebankan kepada pemerintah saja dan sudah saatnya kita melaksanakan percepatan transpormasi ekonomi dan investasi daerah," tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Ketua DPRD Badung, Wakil Ketua DPRD Badung, Kepala kejari Badung, Dandim 1611/Badung diwakili Pabung, Kabagren Polresta Denpasar, Kabagren Polres Badung, Ketua Komisi I DPRD Badung, Ketua Komisi II DPRD Badung, Pimpinan OPD Kabupaten Badung, Lurah se-kabupaten Badung, Prebekel se-kabupaten Badung, BPD se-kabupaten Badung, LPM se-kabupaten Badung, Ketua organisasi wanita Kabupaten Badung.*

(Arifin)

TerPopuler

Whatsapp-Button