Forkopimcam Betara Gelar Acara Launching Dapur Sehat Atasi Stunting di Desa Teluk Kulbi

Wednesday, March 1, 2023, 16:11 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Betara lakukan peninjauan ke rumah keluarga prasejahtera guna melihat anak-anak stunting, sekaligus menyerahkan bantuan bahan makanan bergizi, bertempat di Desa Teluk Kulbi Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), Provinsi Jambi, Selasa (28/2/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua TP PKK,  Kapuskesmas Sukorejo, Danramil, Kapolsek, PLKB, Kades Teluk Kulbi beserta istri, para bidan, para kader posyandu, BPD, Perangkat Desa, Kepala Dusun dan Ketua RT, Tokoh Masyarakat, dan para keluarga stunting.

Camat Betara Nasrun SI menyampaikan, Desa Teluk Kulbi merupakan daerah yang sudah dicanangkan sebagai Kampung KB Berkwalitas. Dalam perkembangannya, penanganan anak Stunting sebanyak 6 orang yang langsung mendapat perhatian serius dari Kepala Desa.


"Untuk mendukung penanganan stunting, maka dari itu dibuatlah Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT), yang merupakan wadah gabungan dari Ahli Gizi, Kader posyandu, Bidan Desa, Petugas KB, dan Perangkat Desa," kata Camat Betara.

Fungsinya adalah, ucap Nasrun, untuk memberi edukasi kepada masyarakat khususnya keluarga stunting, tentang cara dan teknis pengolahan makanan dari bahan bahan pangan yang gampang di dapat di desa ini.*

(DN)

TerPopuler