Gelar Sosperda No. 7 Tahun 2022 di Dapilnya, Siti Suciati, S.H. Terima Keluhan Masyarakat

Monday, March 6, 2023, 21:02 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Olahraga memiliki peran strategis bagi peningkatan kualitas pembangunan manusia secara jasmaniah, rohaniah dan sosial untuk mewujudkan masyarakat yang demokratis.

"Agar penyelenggaraan keolahragaan di Kota Medan dilaksanakan terpadu dan terarah, maka diperlukan pedoman bagi semua unsur yang terlibat," kata Siti Suciati, S.H., saat kegiatan Sosialisasi Perda No 7 Tahun 2022 Tentang Keolahragaan yang dilakukan pada 2 titik. 

Untuk titik pertama digelar di Lingkungan 10 dan titik kedua di Lingkungan 11 Komplek Panggon Indah, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Senin (6/3/2023).

Menurut Sekretaris Komis I DPRD Kota Medan ini, kegiatan olahraga selain mampu menghasilkan olahragawan yang handal, tetapi bisa menjadi bahasa universal yang dapat mempererat persaudaraan, membina persatuan kemanapun dan dimanapun

"Saya berharap, Perda Keolahragaan ini dapat menjadi standarisasi dan akreditasi terhadap di dalam pembinaan atlet. Sarana dan prasarana yang atlet gunakan, harus sesuai dengan standarisasi nasional," harapnya.

Siti Suciati menekankan, untuk meningkatkan animo dan semangat atlet-atlet Kota Medan mengukir prestasi dibidang keolahragaan, Pemerintah Kota Medan harus memperhatikan tingkat kesejahteraan para penggiat olahraga tersebut. 

"Khususnya kesejahteraan pelatih, atlet dan pihak-pihak yang terkait dalam mengukir prestasi keolahragaan di Kota Medan. Untuk itu butuh penyusunan program, perencanaan yang terstruktur dan berkelanjutan. Penataan keolahragaan yang baik itu, harus mengakomodir semua potensi dari seluruh generasi muda," jelasnya.

Usai menyampaikan paparannya, Politisi Partai Gerindra ini melanjutkan kegiatan Sosperda dengan sesi tanya jawab.


Penanya pertama, Ida warga Lingkungan 10 meminta agar disekitar tempat tinggal mereka dibangun lokasi dan fasilitas olahraga.

Sedangkan Intan, meminta agar di daerah mereka diadakan pelatihan keterampilan. "Biar ada tambahan buat roda perekonomian keluarga kami setiap hari Bu," pintanya.

Sementara itu, dalam Sosper titik kedua di Lingkungan 11 Komplek Panggon Indah pukul 13.00 Wib, Siti Suciati kembali mengingatkan warga masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat, pasca berakhir covid-19.

"Rajinlah berolahraga, agar tubuh kita sehat. Sehingga imun kita kuat, dan tidak mudah terserang penyakit," imbuhnya.

Dalam kegiatan itu, Sinta perwakilan warga Lingkungan 11 kembali meminta agar pemerintah Kota Medan, menyediakan ruang bermain buat anak-anak mereka. "Kalau bisa, lahan olahraganya juga Ibu Dewan," tukasnya.

Mendengar seluruh masukkan dan permintaan dari masyarakat yang hadir dalam Sosper hari ini, Siti Suciati berjanji akan segera menindak lanjutinya.

"Kita pastikan semua masukan dan permintaan yang diharapkan masyarakat, segera tersampaikan kepada instansi ataupun OPD Pemko terkait. Harapannya, agar program pembangunan dan pelayanan kesehatan yang diprogramkan oleh Walikota Medan Bobby Nasution dapat terlaksana serta manfaatnya dirasakan semua lapisan masyarakat," pungkasnya.

Amatan wartawan, selain ratusan konstituen dapil 2, kegiatan Sosialisasi Perda ini juga dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan diakhiri dengan pemberian star kit.*

(R - 1)

TerPopuler