Iptu Carlos : UMKM dan Bulan Ramadhan Perpaduan Apik Yang Harus Didukung

Thursday, March 30, 2023, 20:45 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Denpasar - UMKM dan Keberkahan Bulan Ramadhan merupakan perpaduan yang apik, dan harus didukung oleh semua pihak. Hal tersebut, disampaikan langsung Kapolsek Denpasar Utara Iptu I Putu Carlos Dolesgit, S.H., M.H., yang bersama anggota dan stafnya melaksanakan kegiatan Bang Kumis, ke Tokoh Agama dan Masyarakat di Dusun Wanasari Desa Dauh Puri Kaja Kecamatan Denpasar Utara, Kamis (30/03/2023) sore. 

Kapolsek Denpasar Utara yang juga didampingi Perbekel Desa Dauh Puri Kaja I Gusti Ketut Sucipta, S.T., bertemu dan bersilaturahmi dalam suasana kekeluargaan dengan H. Junaedi (Ketua Pengurus Yayasan Masjid Baiturrahmah), di teras masjid disela - sela waktu sembari menunggu waktu berbuka puasa Ramadhan 1444 H. 

Dihadapan H. Junaedi dan Ulama Masjid Baiturrahmah yang juga turut hadir, Kapolsek Denpasar Utara menyampaikan bahwa Polsek Denpasar Utara dengan didampingi Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, hari ini mempunyai dua misi penting, yang pertama melaksanakan Program Kerja Bapak Kapolresta Denpasar, Silaturahmi Bang Kumis , yang kedua juga melaksanakan Commander Wish Kapolda Bali Tahun 2023 yaitu Mendukung Peningkatan Produktivitas Masyarakat Untuk Transformasi Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan.

Yang kedua misi itu, dilaksanakan bersama - sama dalam satu kesempatan dan lokasi. Bang Kumisnya dengan H. Junaedi serta Para Ulama/ Imam Masjid Baiturrahmah, Commander Wish Kapolda di Pasar Ramadhan 1444H, kegiatan rutin tahunan di Lingkungan Dusun Wanasari.   

“Ramadhan itu Bulan Berkah, Ladang Amal, dan penuh nikmat, sudah seharusnya umat beragama menikmatinya bersama - sama," kata Kapolsek Denpasar Utara mengawali silaturahminya. 


H. Junaedi mewakili masyarakat Dusun Wanasari, berterima kasih atas dukungan, supports, perlindungan, pelayanan dan pengayoman dari Polri, serta Pemerintah Desa Dauh Puri Kaja, yang dalam masyarakat heterogen di Dauh Puri Kaja ini, menyatu dengan baik dalam toleransi dengan warga Muslim Dusun Wanasari.  

Diakhir kegiatan Bang Kumis, Kapolsek Denpasar Utara didampingi Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, menyerahkan bantuan satu lembar karpet besar dan dua lembar sajadah, untuk kegiatan ibadah di Masjid Baiturrahmah.  

Kegiatan tak terduga dilakukan Kapolsek Denpasar Utara, yang ketika meninggalkan teras Masjid Baiturrahmah, langsung masuk ke kerumunan warga yang memberi aneka Takjil berbuka Puasa dan minuman, serta Snack, dan Kapolsek langsung memborong makanan minuman Takjil Berbuka Puasa di beberapa los pedagang UMKM Pasar Ramadhan. 

Ketika ditanya oleh awak media, Kapolsek membeli Takjil untuk dirinya sendiri, dengan senyum khasnya Kapolsek menjawab, "Takjil untuk anggotanya yang Muslim, yang sedang bertugas di masyarakat, UMKM di Bulan Ramadhan itu perpaduan unik yang menghasilkan serta membawa kebaikan, wajib kita dukung dan jaga, Dados Bhayangkara Sane Mawiguna," kata Iptu Carlos.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler