Irjen Pol Dadang Hartanto Terima SK Pengangkatan Guru Besar UMSU

Rabu, 01 Maret 2023, 16:07 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Dadang Hartanto menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan Guru Besar dosen UMSU. 

Surat keputusan diserahkan Kepala LLDikti Wilayah 1 Sumatera Utara Saiful Anwar Matondang, di Kantor LLDikti Wilayah 1, Jalan Sempurna, Medan, Senin (27/2/23).

"Saya berterima kasih kepada Pimpinan Polri, LLDikti dan UMSU, yang telah memberikannya kesempatan mengabdi di dunia pendidikan disela menjalankan tugas sebagai praktisi di kepolisian," ujar Irjen Pol Dadang Hartanto, Selasa (28/2/23).


"Alhamdullilah, ini anugerah luar biasa, setelah melalui perjuangan yang cukup melelahkan. Bagi saya ini amanah yang harus dijaga dan diimplementasikan, agar dunia pendidikan lebih baik lagi di Indonesia," ujar mantan Wakapolda Sumut tersebut.

Sementara itu, Kepala LLDikti Sumut Saiful Anwar Matondang, memberikan apresiasi kepada UMSU yang berkomitmen dan berupaya mendorong para dosen meraih gelar kepangkatan guru besar.  

Ia berharap, setelah Irjen Pol Dadang, ke depan akan menyusul dosen-dosen lainnya untuk mendapatkan prestasi akademik tertinggi itu. 

"Bukan hanya UMSU, LLDikti Wilayah 1 Sumut akan terus mendorong seluruh perguruan tinggi menambah jumlah guru besar," pungkasnya.*

(Awi)

TerPopuler