Jadi Irup di UPM, Ini Pesan Moral Dandim 0820 Probolinggo

Saturday, March 18, 2023, 09:01 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto memimpin upacara bendera 17-an pada bulan Maret di Universitas Panca Marga (UPM) Probolinggo, Jumat (17/3).

Selain diikuti oleh mahasiswa dari berbagai jurusan, tampak hadir dalam upacara tersebut yakni Ketua Yayasan Universitas Panca Marga,  rektor dan wakil rektor sekaligus dekan dan wakil dekan.

Letkol Arm Heri Budiasto dalam sambutanya menyampaikan, suatu kebanggan bagi dirinya sebagai pejabat baru di Kodim 0820/Probolinggo diberikan kesempatan sebagai Inspektur Upacara (Irup).

"Apresiasi dan terima kasih kami sampaikan kepada keluarga besar Universitas Panca Marga yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk menjadi inspektur upacara," kata Letkol Arm Heri Budiasto.

Ia berharap adanya sinergitas antar semua komponen lembaga pendidikan dan pihak aparat negara, sangat penting dan perlu adanya kerjasama antara lembaga pendidikan dengan satuan aparat negara dalam menghadapi arus globalisasi saat ini terutama dalam bidang teknologi informasi.


"Kerjasama antara aparat pemerintah dengan lembaga pendidikan sangat penting untuk mengconter adanya berita hoax yang bisa memecah belah negara," ujarnya.

Perwira dengan 2 melati dipundak ini juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada pihak yayasan, dekan serta rektor yang telah berhasil mendidik generasi penerus bangsa ini.

"Atas nama aparat negara, kami ucapkan terimakasih atas dedikasinya kepada semua pihak dalam mendidik dan mewujudkan generasi penerus bangsa yang hebat dan cerdas,"ucapnya.

Untuk diketahui, dalam kesempatan tersebut Dandim Letkol Arm Heri Budiasto menyerahkan  piagam penghargaan kepada para pemenang lomba di internal kampus tersebut.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler