Jaga Kelestarian Lingkungan Hidup, Pangdam Pattimura Terima Audiensi PT. Melchor Tiara Pratama

Selasa, 28 Maret 2023, 21:32 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M., menerima audiensi dari PT. Melchor Tiara Pratama (Melchor Group)  dipimpin oleh Dean Benitez selaku Chief Operating Officer  ROXI, Gian Asiara  dan Kiki dari Muller, keduanya merupakan anak  perusahaan Melchor Group, juga turut hadir mendampingi pada audiensi tersebut.

Dalam audiensi yang berlangsung di Ruang kerja Pangdam XVI/Pattimura di Makodam, Selasa (28/03/2023).

Dian Benitez menerangkan, jika Melchor Group bersama anak usahanya beraktivitas dalam usaha restorasi, konservasi lingkungan dan karbon kredit.

Melchor Group mulai meningkatkan aktivitas dalam bidang lingkungan sejak awal 2019 PT Melchor Tiara Pratama sendiri merupakan perusahaan holding yang memiliki anak usaha antara lain :  Muller Karbon Kapital Indonesia (Muller), Rantai Oxygen Indonesia (ROXI), dan masih banyak perusahaan lainnya.

Melchor Group dan anak perusahaannya berkomitmen dan bekerjasama dengan  berbagai kelompok masyarakat di Indonesia. 

Termasuk juga dengan lembaga-lembaga pemerintah, lembaga pendidikan atau akademisi untuk bersama-sama mengatasi perubahan iklim yang mengancam ekosistem global akibat emisi CO2. 

Untuk itu, melalui audiensi ini pihaknya bermaksud  bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan Melchor Group dan rencana pelestarian lingkungan hidup, salah satunya di Kepulauan Aru. 


Dalam hal ini Melchor Group juga menggandeng dan bekerjasama dengan  Universitas Pattimura Ambon.  

"Kami juga sangat berharap dukungan dari bapak Pangdam dalam upaya pelestarian lingkungan hidup di Kepulauan Aru, yang mana alamnya sangat indah. Keindahan ini yang akan kami lestarikan," ungkap Dean.

Menanggapi hal yang disampaikan pihak Melchor Group  Pangdam sangat menyambut baik apalagi hal ini menyangkut kelestarian lingkungan hidup dan tentunya berpengaruh terhadap kesehatan masyarakat  setempat.

“Kami sangat senang dengan gagasan ini, untuk kelestarian lingkungan hidup  adalah hal yang positif, kami support itu,” terang Pangdam. 

“Semoga niat baik proyek kelestarian lingkungan hidup ini  dapat memberikan manfaat kesejahteraan  dan kesehatan bagi masyarakat sekitar," ujar Pangdam mengakhiri. 

Di akhir Audiensi, dilaksanakan foto bersama dengan  Pangdam XVI/Pattimura. 

Dalam kegiatan tersebut Pangdam didampingi oleh Aster Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Hasandi Lubis, Perwira Ahli Bidang Ekonomi Kolonel Inf Yudhi Diliyanto dan Kapendam  XVI/Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo.*

(ATM-MM)

Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler