Kapolda Sumut Komitmen Tuntaskan Misteri Kematian Bripka Arfan

Selasa, 28 Maret 2023, 19:36 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, berkomitmen menuntaskan kasus kematian Bripka Arfan Saragih, personel Satlantas Polres Samosir sehingga dapat terungkap secara terang benderang.

"Saya tegaskan penyelidikan kasus kematian Bripka Arfan Saragih akan dilakukan secara transparan dan profesional," katanya, Selasa (28/3/23).

Panca mengungkapkan, telah bertemu dengan istri almarhum Bripka Arfan Saragih didampingi kuasa hukum, dan telah mendengar langsung keluh kesahnya karena kematian Bripka AS dinilai ada kejanggalan.

"Oleh karena itu, pada tanggal 24 Maret 2023 lalu Polda Sumut telah menarik kasus kematian Bripka Arfan Saragih dari Polres Samosir," ungkapnya, sembari mengatakan bahwa dalam kasus kematian Bripka AS yang dinilai janggal itu, maka pihak keluarga telah membuat laporan ke Mapolda Sumut.

"Setelah kasus Bripka AS ditarik, saya langsung perintahkan tim gabungan dari Bid Propam, Forensik dan Dit Reskrimsus Polda Sumut kembali mengecek TKP yang menjadi lokasi penemuan Bripka AS meninggal dunia," ujar Kapolda Sumut.

Dari hasil pemeriksaan sementara, Panca menyebutkan, Bripka Arfan Saragih meninggal dunia karena bunuh diri setelah meminum racun sianida. Namun begitu, pemeriksaan atas kematian Bripka Arfan masih terus didalami penyidik.

"Sejauh ini tim masih bekerja. Semua apa yang menjadi kegusaran dan keluhan pihak keluarga atas kematian Bripka Arfan sudah saya terima. Oleh karena itu, kepada masyarakat untuk bersabar dan mohon doa agar kasus ini benar-benar tuntas diselidiki, sehingga nantinya dapat disampaikan secara utuh," sebutnya.

"Pada kesempatan ini, saya mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya anggota Bripka Arfan Saragih. Saya pastikan penyidikan akan berjalan objektif dan transparan," terang Panca.

Sebelumnya, Bripka Arfan Saragih ditemukan tewas dalam posisi telungkup di pinggir Jalan Dusun Simullop, Desa Siogung Ogung, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, pada 6 Februari 2023 lalu. 

Saat ditemukan tewas, Bripka Arfan Saragih hanya menggunakan kaos cokelat kedinasan. Ia juga masih menggunakan celana dinas, lengkap dengan kopelnya. Di sekitar jenazah korban, ditemukan sepeda motor Yamaha RX King BK 6185 UC hijau yang biasa digunakan untuk pergi berdinas.*

(R - 1/Hms)

TerPopuler

Whatsapp-Button