-->

Kapolda Sumut Terima Penghargaan Sukseskan Hari Pers Nasional 2023

Kamis, 09 Maret 2023, 22:32 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, menerima penghargaan atas suksesnya penyelenggaraan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023, yang diadakan di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Penghargaan itu diberikan langsung Ketua PWI Pusat Atal S Depari, didampingi Ketua PWI Sumut H. Farianda di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Kamis (9/3/23).

Selain Kapoldasu, penghargaan atas suksesnya HPN 2023 juga diterima Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Daniel A Chardin.

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, usai menerima penghargaan mengucapkan apresiasi kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Ia mengungkapkan, penghargaan yang diberikan sebagai bentuk kedekatan antara Polri dengan insan pers.

"Alhamdulillah HPN 2023 di Kota Medan berjalan lancar, meriah dan kondusif, semua karena kerjasama semua pihak TNI-Polri, Pemda dan seluruh Insan Pers," ucap Panca.


Pada kesempatan itu, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara, Kapolda Sumut, Pangdam I Bukit Barisan serta seluruh jajaran yang telah bekerja keras dan memberikan kontribusi nyata sehingga HPN 2023 dapat berjalan dengan baik.

"Saya bangga dan sangat berterima kasih, karena peran serta Polda Sumut dan Kodam I Bukit Barisan dalam mengamankan perhelatan nasional yang dihadiri Presiden Joko Widodo, para Menteri, Ketua MPR, Panglima TNI beserta Kepala Staf tiga angkatan dan Kapolri, para duta besar, serta undangan lainnya, sangat baik sehingga berlangsung dengan aman dan lancar tanpa gangguan," ujarnya.

"Atas nama Pengurus PWI Pusat dan juga secara pribadi, saya memberi apresiasi yang tinggi atas terlaksananya Hari Pers Nasional di Kota Medan," kata Atal. 

Kapolda menambahkan, suksesnya HPN di Sumut menunjukan kedekatan insan Pers dengan seluruh pemangku kepentingan.

"Ini membuktikan kepada kita semua, bahwa kawan-kawan wartawan merupakan mitra strategis dalam mewujudkan kamtibmas. Saya harapkan hubungan baik ini tetap terjalin, dalam mendukung kinerja Polri dalam melayani masyarakat," pungkas Kapolda Sumut.*

(Awi)

TerPopuler

Whatsapp-Button