Kapolres Badung pimpin Kegiatan Imbangan Operasi Cipkon 2023

Friday, March 17, 2023, 20:17 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Badung - Mengawali tugas sebagai Kepala Kepolisian Resor Badung, AKBP Teguh Priyo Wasono, S.I.K. turun langsung pimpin pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi Agung 2023, yang dilaksanakan di Simpang Deus Jalan Raya Pipitan Desa Canggu Kecamatan Kuta Utara Kabupaten Badung, Jumat (17/3/2023) sore.

"Kami dari Polres Badung bergabung dengan Dishub, Satpol PP dan Imigrasi melaksanakan operasi cipta kondisi, sebagai operasi imbangan karena pada saat ini Polda Bali telah melaksanakan operasi cipta kondisi menjelang Hari Raya Nyepi dan Idul Fitri tahun 2023, dengan sasaran adalah pelaku-pelaku pelanggaran lalu lintas dan pelanggaran yang lain, baik WNA maupun warga dari Indonesia sendiri," ungkap pria kelahiran Nganjuk 47 tahun silam.

'Tujuan operasi Cipkon ini supaya menjelang Hari Raya Nyepi dan Idul Fitri situasi kamtibmas tetap kondusif, serta tidak ada pelanggaran-pelanggaran yang terlihat," pungkasnya, saat didampingi Wakapolres Badung Kompol Putu Diah Kurniawandari, S.H., S.I.K., M.H., PJU Polres Badung serta unsur dinas terkait lainnya.


Ia juga menghimbau kepada masyarakat, agar tetap mematuhi aturan sesuai hukum yang berlaku dan menghormati sesama, dengan menjunjung tinggi toleransi beragama, budaya terutama pada hari-hari besar keagamaan.

"Mari kita saling menghormati dan saling menghargai serta patuh terhadap hukum yang berlaku," pesannya di lokasi.

Dalam pelaksanaan kegiatan imbangan tersebut tim gabungan Polres Badung (Polri, Dishub, Satpol PP dan Imigrasi) berhasil menindak pelanggaran lalu lintas sebanyak 15 tilang dengan rincian pelanggaran tanpa helm 13 dan pelanggaran surat-surat 2. Adapun barang bukti yang disita SIM = 1, STNK = 12 dan Ranmor = 2 unit.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler