Kapolrestabes Medan Terima Audiensi Panitia Paskah Umat Kristiani Sumut

Wednesday, March 8, 2023, 00:06 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Panitia Perayaan Paskah beraudiensi sekaligus mengundang Kapolrestabes Medan Kombes. Pol. Valentino Alfa Tatareda, S.H., S.I.K., pada Perayaan Paskah Umat Kristiani Sumatera Utara, yang akan diadakan pada hari Sabtu 06 Mei 2023 mendatang, di Gedung Gereja GPT Kristus Gembala, Jalan Panci Medan.

"Kami Panitia Paskah Sumut tentunya berharap ada dukungan penuh dari Bapak Kapolrestabes Medan, serta bantuan pengamanan pada acara Paskah yang akan dihadiri oleh dua ribuan orang se-sumut ini. Tentunya kita menginginkan, agar Perayaan Paskah Umat Kristiani Sumut dapat berjalan lancar dan sukses," ujar Dody Lukas, S.Th., M.M., selaku Ketua Panitia Paskah Umat Kristiani Sumatera Utara, pada Selasa (07/03/23).

Dalam audiensi tersebut, Kombes. Pol. Valentino Alfa Tatareda menyampaikan, bahwa Polrestabes Medan akan mendukung dan melakukan pemantauan serta pengamanan pada acara Paskah Sumut yang digelar pada tanggal 06 Mei ini.

"Kita dari kepolisian siap memberikan dukungan penuh, yakni berupa pengamanan pada perayaan paskah nantinya. Kita semua berharap, acara tersebut berjalan dengan aman tanpa ada kendala apapun," ucap Kombes Pol. Valentino.


Dody Lukas ketika di wawancarai awak media mengatakan,bahwa Perayaan Paskah Sumut murni mengunakan dana swadaya masyarakat. Hal ini bercermin dari suksesnya perayaan Paskah Sumut 2022 yang digelar bulan Mei 2022 lalu di GBI Rumah Persembahan, yang dihadiri sekitar 1.600 umat kristiani se Sumut, dan perayaan Natal Sumut 2022 yang digelar bulan Desember 2022 lalu di Auditorium Universitas HKBP Nomensen Medan, yang dihadiri ribuan umat kristiani se Sumut. 

"Kami bisa mengadakan perayaan ini murni karena sumbangan dari para donatur dan sumbangan sukarela dari panitia," ungkap Dody.

"Pada kali ini, Paskah Umat Kristiani Sumut akan digelar pada hari Sabtu 06 Mei 2023, bertempat di Gedung Gereja GPT Kristus Gembala Jalan Panci Medan, dengan kapasitas berkisar 2.000 umat kristiani se-Sumut. Renungan Paskah akan diisi oleh Kepala Dept Kepemudaan GPT Pusat, Bapak Pdt. Dr. Sony G Budiono, M.Th," imbuhnya.

Pantauan awak media, turut hadir pada audiensi tersebut Kapolrestabes Medan Kombes. Pol. Valentino Alfa Tatareda, S.H., S.I.K, dan Wakil Kasat Intel Samosir, Dody Lukas, S.Th., M.M., selaku Ketua Panitia Paskah Umat Kristiani Sumut, Maria Elisabet Hasugian selaku Sekretaris Umum, Pdt. Tumbur Simanjuntak selaku Wakil Sekretaris, T Rosenna Siahaan selaku Bendahara Umum, Pdt. Arfan Padang selaku Koord Seksi Kerohanian dan Dr. Heribuha Manalu selaku Wakil Koord Seksi Kerohanian.*

(R - 1)

TerPopuler