KBB Bersama Forkopimcam Belawan Salurkan Nasi Bungkus Pada Warga Tidak Mampu

Friday, March 3, 2023, 16:24 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Dalam rangka kegiatan sosial "Jum'at Berkah", Gerakan Sosial Kolaborasi Belawan Berkah (KBB), bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Medan Belawan, kembali menyalurkan nasi bungkus (Nasbung) pada warga tidak mampu.

Nasi bungkus tersebut dibagikan kepada para penarik becak, pemulung, sopir angkot, juru parkir, ODGJ dan lain sebagainya, diseputaran wilayah Kecamatan Medan Belawan, Jum'at (03/03/2023) pagi. 

Ketua KBB Ustadz T. Zakaria Yusuf mengatakan, kegiatan penyaluran nasi bungkus dilakukan KBB setiap jum'at dua kali dalam sebulan. Ia juga menyampaikan, KBB melaksanakan kegiatan tersebut dalam rangka untuk membantu warga tidak mampu yang ada di Belawan. 

"Tujuan kami adalah untuk membantu warga tidak mampu yang ada di Belawan, agar mereka juga bisa merasakan nikmatnya makanan yang sehat dan penuh gizi, kegiatan ini dilakukan dua kali dalam sebulan," ucap Ketua KBB.

Zakaria Yusuf juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur, yang telah membantu kegiatan sosial KBB. Pada kegiatan jumat depan, KBB akan menyalurkan paket sembako dalam rangka menyambut Ramadhan 1444 H.

"Jumat depan kami akan salurkan paket sembako pada warga prasejahtera di 6 Kelurahan yang ada di Belawan, kegiatan itu dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan. Saya juga mengucapkan terima kasih pada donatur yang telah membantu program sosial KBB," ujarnya.


Sementara itu, Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, S.S.T.P., M.A.P., yang merupakan Ketua Dewan Pembina KBB itu mengapresiasi kegiatan sosial KBB yang rutin dilaksanakan pada setiap hari jumat, untuk membantu warga tidak mampu yang ada di Belawan. 

"Semoga kegiatan KBB diberkahi Allah SWT dan dapat mendukung program Medan Berkah," tuturnya Camat Medan Belawan.

Komandan Rayon Militer 09 Belawan (Danramil) Kapten Czi AH Pasaribu menyebutkan, pihaknya akan selalu mendukung semua program sosial KBB dalam rangka untuk membantu warga tidak mampu yang ada di Belawan. 

"Kami akan terus mendukung program sosial KBB, ini perlu diberikan apresiasi. Lagi pula, wadah seperti KBB ini cuma ada di Belawan saja, kalau bisa KBB ini dikembangkan sampai ke Kota Medan," kata Danramil Belawan tersebut. 

Salah seorang warga tidak mampu yang menerima nasi bungkus tersebut, Herman, penarik becak yang mangkal disimpang PMB Belawan mengucapkan terima kasih pada KBB. 

"Terima kasih ya Pak Ustadz, semoga KBB akan terus berkembang dan para pengurusnya dilimpahkan rezeki," ucap Herman.*

(Hendra)

TerPopuler