Komsos, Koramil Maron Ajak Masyarakat Benahi Jalan

Senin, 13 Maret 2023, 07:43 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/21 Maron melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengajak warga Dusun Krajan, Desa Maron Kulon membenahi jalan yang rusak di wilayah setempat.

Di harapkan dengan kondisi jalan yang sudah dibenahi tersebut tidak akan ada lagi yang  menjadi hambatan bagi masyarakat Dusun Krajan Desa Maron Kulon dalam beraktifitas.

Serda Sunarko, anggota Koramil 0820/21 Maron menyampaikan pembinaan lewat komunikasi sosial merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh aparat teritorial.

“Dengan Komsos diharapkan bisa  mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya lebih dini sekaligus sebagai media untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan,” kata Serda Sunarko, Senin (13/3).

Ia menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh aparat kewilayahan dalam hal ini Babinsa bukan hanya sekedar silahturahmi dan sinergitas dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat maupun tokoh pemuda namun pada semua lapisan masyarakat.


Dirinya mengaku sebagai anggota TNI harus bisa dan wajib membaur menjadi satu, manunggal sehingga dapat bersama-sama mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat.

“Dengan menjalin komunikasi sosial maka kedekatan dan kebersamaan antara TNI dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial dapat dicapai dengan optimal,” ujarnya.

Sementara, salah satu warga Dusun Krajan, Desa Maron Kulon yang meminta identitasnya untuk tidak di publikasikan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih terhadap aparat kewilayahan khususnya Babinsa selalu ada dalam setiap kegiatan.

"Terima kasih pada Pak Tentara atas apa yang telah dilakukan selama ini di wilayah kami, semoga TNI semakin jaya dan selalu dekat dengan rakyat,” tuturnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler