Koramil 0820/15 Pajarakan Pantau dan Kawal Ajang Silaturahmi Santri

Sunday, March 12, 2023, 09:09 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/15 Pajarakan melakukan pengamanan dalam kegiatan Silaturahmi Nasional Ikatan Anak Santri Zainul Hasan (Silatnas Tanaszaha) yang bertempat di halaman Ponpes Pusat Zainul Hasan Genggong Desa Karangbong Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo, Minggu (12/3).

Serda Didik Sujatmiko, anggota Koramil 0820/15 menyampaikan bahwa kehadiran pihaknya dalam rangka mengawal dan mengamankan saat pelaksanaan ajang silahturahmi tersebut.

"Kami hadir untuk memantau, mengawal dan mengamankan kegiatan silahturahmi sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan aman dan lancar," kata Serda Didik Sujatmiko.

Ia menambahkan, santri harus punya cita-cita tinggi, mengajinya yang serius dan fokus serta jangan lupa minta doa restu dari orang tua sekaligus jaga silaturahmi dan interaksi baik dengan sesama santri, orang tua, maupun Pak Kiai dan Bu Nyai. 


Banyaknya santri yang mondok di pondok pesantren ini membuktikan banyaknya harapan para wali santri agar anak-anaknya menjadi anak soleh dan solehah. 

"Diharapkan para santri dapat mengembangkan ilmu pengetahuan keagamaannya dengan sangat baik begitu juga dengan pengembangan life skill," ujarnya.

Lebih lanjut Babinsa satu ini mengajak segenap warga turut menjaga keamanan serta meningkatkan kebersamaan, kerukunan serta menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama masyarakat khususnya dalam wilayah binaannya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler