Koramil Wonomerto Hadiri Musda MUI

Saturday, March 4, 2023, 08:15 WIB
Oleh TAUFIQ PERS
                                 

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/07 Wonomerto ikut ambil bagian dalam pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) silahturahmi dan reformasi pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo, Sabtu (4/3).

Bertempat di pendopo kantor kecamatan setempat, hadir dalam gelaran tersebut pengurus MUI Kabupaten Probolinggo, jajaran Muspika serta sejumlah tamu undangan.

Peltu Edi Sutrisno, anggota Koramil 0820/07 Wonomerto mengatakan dalam musyawarah daerah kali ini sebagaimana informasi yang di dapatkan akan dilakukan adalah pemilihan pimpinan tingkat kecamatan yang dilaksanakan selama 5 tahun sekali. 
                                    

"Pemilihan ketua baru di tingkat kecamatan dimulai dengan membentuk tim formatur, tim tersebut yang memilih ketua masa khidmat baru tim formatur ini ada tujuh orang salah satunya ketua dan sekertaris yang lama,” kata Peltu Edi Sutrisno.

Batituud Koramil 0820/07 Wonomerto ini menambahkan bahwa  ketua masa khidmat baru tidak diperbolehkan menduduki jabatan eksekutif, legislatif maupun yudikatif. 

“Majelis Ulama Indonedsia (MUI) tingkat kecamatan ini adalah partner selevel di tingat kecamatan yang memiliki peranan mengayomi masyarakat, termasuk juga menjaga NKRI terutama perihal keagamaan," tutupnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler