Kunker ke Halteng, Pangdam Pattimura Tinjau Pos TNI Hingga Tatap Muka Dengan Prajurit

Kamis, 16 Maret 2023, 21:47 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, S.E., M.M. melakukan kunjungan kerja di wilayah paling timur Maluku Utara, yang berbatasan dengan Provinsi Papua Barat yaitu Kecamatan Pulau Gebe, Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara, Kamis (16/03/2023). 

Dengan menggunakan Pesawat CASA 212 TNI AD tiba di Bandara Gebe, Pangdam beserta beberapa Pejabat Utama Kodam XVI/Pattimura langsung bertolak menuju Pos TNI AL, dan disambut oleh Danpos TNI AL Pulau Gebe Letda Laut (P) Arfan Drakel guna bertatap muka dengan personel Pos, sekaligus memantau kondisi wilayah. 

Tidak berselang lama, Pangdam beserta rombongan bergerak menuju Polres Pulau Gebe, untuk bertatap muka dan  memberikan buah tangan kepada Personil Polres Pulau Gebe. 

Dalam kesempatan yang sama, Pangdam menyempatkan diri untuk berkunjung ke Kantor Camat Gebe guna memberikan sejumlah tali asih kepada Ibu Camat Pulau Gebe. 

Sesuai agenda Kunker, selanjutnya Pangdam beserta rombongan meninjau Koramil 1512- 03/P. Gebe Kodim 1512/Weda untuk  berkesempatan memberikan pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Persit Koramil 1512-03/P Gebe serta Muspika P Gebe. 

Pangdam dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menerima dan memberikan sambutan hangat seperti saat ini. 


Pangdam berharap, dalam kunjungan ke P Gebe ini dapat membantu masyarakat, dengan kehadiran TNI dalam memberikan rasa aman khususnya masyarakat yang bekerja di perusahaan dan sekitarnya.

"Saya titip prajurit saya di sini, agar mereka bisa bekerja dengan baik membela rakyat dan saya berharap tidak ada pelanggaran yang terjadi," ujar Pangdam. 

Mengakhiri sambutannya, Pangdam berpesan, agar generasi muda khususnya pemuda-pemudi Pulau Gebe yang ingin menjadi anggota TNI harus menyiapkan diri sejak dini, baik fisik, kesehatan maupun pengetahuan agar dapat mengikuti seleksi dengan nilai yang baik sehingga bisa diterima dan bergabung bersama TNI.   

Usai memberikan pengarahan, Pangdam selaku bapak stunting juga memberikan bantuan berupa bingkisan kepada anak-anak pengidap stunting. 

Turut mendampingi Pangdam dalam kunjungan tersebut Irdam Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, Kapoksahli Brigjen TNI Syaeful Mukti Ginanjar, Asrendam Kolonel Czi Harry Pratomo, Asintel Kasdam Kolonel Inf Herlambang Bayu Kusuma, Asops Kasdam Kolonel Inf Budi Santosa, Aslog Kasdam Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki dan Aster Kasdam Kolonel Inf Hasandi Lubis. 

Hadir pula Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga.*

(ATM -MM)

Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler