Pangdam Pattimura Terima 339 Prajurit Dalam Upacara Penyambutan Satgas Luar Negeri

Senin, 20 Maret 2023, 17:05 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Sejumlah 339 prajurit diterima oleh Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M., pada Upacara Penyambutan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-P/ Unifil TA. 2022-2023 Yonif 731/ Kabaresi di Lapangan Upacara Makodam, Senin (20/03/2023). 

Pangdam mengucapkan selamat datang kembali kepada para personel yang telah selesai melaksanakan satgas dan menyampaikan penghargaan sebesar- besarnya. 

"Saya ucapkan selamat datang kembali di Kodam XVI/ Pattimura, dan saya sampaikan terima kasih sekaligus penghargaan yang sebesar- besarnya atas kontribusi, prestasi yang telah diberikan dalam membantu tugas PBB di Lebanon, salah satunya menjuarai Lomba Tembak SASCO 2023 yang diselenggarakan oleh Unifil," kata Pangdam membuka amanat. 


"Sekembalinya ke home base segera sesuaikan diri dengan situasi dan kondisi masing - masing, lakukan konsolidasi internal, tingkatkan kualitas disiplin dan profesionalisme keprajuritan dengan terus belajar dan berlatih," pesan Pangdam.

Setelah selesai melaksanakan upacara, acara dilanjutkan dengan tukar cenderamata, piagam penghargaan dari Pangdam kepada Wadan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-P/ Unifil Letkol Inf Yoyok Wahyudi, begitu sebaliknya. 

Pejabat yang turut hadir dalam upacara ini adalah segenap pejabat Forkopimda Maluku, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latief, Kasdam Brigjen TNI Asep Abdurachman, Irdam Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, Kapoksahli Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar, Kabinda Maluku Brigjen TNI Anton Irianto Popang, Danguspurla Koarmada III Laksamana Pertama TNI Muhammad Riza, Danlanud Pattimura, para PJU Kodam, Walikota Ambon, Dansat Brimob Polda Maluku, dan Ketua serta Pengurus Persit KCK Daerah XVI Pattimura.*

(ATM - MM)

Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler