Pangdam V/Brawijaya Kunjungi Kodim 0820 Probolinggo, Ada Apa?

Thursday, March 30, 2023, 16:23 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 0820/Probolinggo, kedatangan perwira tinggi kelahiran Madura ini disambut langsung oleh Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota/Kabupaten Probolinggo, Rabu (29/3).

Dalam arahannya, perwira tinggi lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1991 ini menyampaikan, bahwa kehadirannya dalam rangka untuk bertatap muka dan berkenalan langsung dengan prajurit yang bertugas di Kodim 0820/Probolinggo.

"Inilah tanggung jawab saya selaku Panglima bawah, saya harus paham dan mengerti situasi dan kondisi baik wilayah maupun para prajurit," ucap Pangdam.

Lanjutnya, ajakan untuk bersyukur bahwa sampai hari ini masih menjadi bagian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI), dengan baju yang dikenakan ini bisa mendapatkan segala sesuatu yang jauh berbeda dan lebih baik dibandingkan orang lain.

"Mari kita bersyukur dengan cara melakukan pengabdian yang terbaik sebagai anggota dari TNI dengan menjauhi pelanggaran jangan lakukan pelanggaran sekecil apapun," ajaknya.


Pangdam juga mengajak untuk lakukan kewajiban dengan baik sebagai satuan kewilayahan dan tentu saja tugas dan tanggung jawab Kodim 0820 ini meliputi seluruh Kota dan Kabupaten Probolinggo.

"Tajam program utama yang digagas oleh Panglima TNI dengan moto prajurit TNI patriot NKRI yang siap mewujudkan pembangunan nasional," tegas Mayjen TNI Farid Makruf.

Ia mengucapkan terima kasih kepada para Babinsa yang sudah melaksanakan tugas dengan baik, karena wajah TNI Angkatan Darat (AD) itu ada di Babinsa. "Jika kalian diakui dicintai dihormati oleh masyarakat dan dirasakan kehadirannya, maka disitulah citra TNI semakin hari akan semakin membaik, maka saya titip laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," harapnya.

Babinsa harus menguasai wilayah dan harus mengetahui semua potensi wilayah dan memanfaatkannya untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat, Babinsa harus menjadi solusi bagi setiap persoalan yang dihadapi oleh masyarakat dan jangan jadi pokok persoalan tapi jadilah bagian dari solusi.

"Kepada Babinsa laksanakan program, karena itulah tugas perbantuan kita kepada Pemda seperti dalam undang-undang nomor 34 tahun 2004, saya tunggu kiprah Babinsa dalam menjaga  masyarkat dalam berkontribusi untuk bangsa dan negara," ucapnya.

Untuk diketahui, dalam kunjungan tersebut juga dilakukan dialog interaktif antara Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf dengan personel Kodim 0820/Probolinggo sekaligus menyerahkan penghargaan kepada salah satu Babinsa yang berprestasi.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler