Peduli Stunting, Kodim 0820 Probolinggo Serahkan Bantuan

Wednesday, March 8, 2023, 10:49 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kodim 0820/Probolinggo menyerahkan bantuan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) untuk anak asuh stunting yang diserahkan secara langsung oleh Kasdim 0820/Probolinggo Mayor Czi Slamet Wahyudi di Aula Makodim setempat, Rabu (8/3).

Mayor Czi Slamet Wahyudi menyampaikan, bahwa bantuan kepada penyandang stunting ini merupakan program dari komando atas, adapun bantuan yang diberikan terdiri dari beras, telur, biskuit dan susu.

"Kami perkiraan bantuan ini bisa mengcover penyandang stunting untuk 3 bulan kedepan, bantuan semacam ini akan terus kami berikan secara berkesinambungan dengan menyesuaikan  apa yang menjadi perintah dari komando atas," kata Mayor Czi Slamet Wahyudi.


Kasdim dalam kegiatan tatap muka tersebut, di acara penyerahan bantuan KASAD kepada penyandang stunting ini menyampaikan beberapa atensi kepada orang tua agar tetap semangat dalam merawat, mengasuh dan mendidik putra putrinya.

"Semoga di masa depan dapat menjadi generasi terbaik serta bebas stunting dengan tetap menjaga kesehatan, pola makan dan pola istirahat baik orang tua maupun putra-putrinya," ujarnya.

Perwira murah senyum ini mengungkapkan bahwa stunting merupakan kondisi kekurangan gizi kronis pada anak yang mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan si anak dan pemberian bantuan ini adalah wujud kepedulian
untuk membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan stunting.

Ini merupakan program nasional dan untuk menurunkan angka stunting secara nasional maka semua lintas sektoral harus bisa bekerjasama dan kegiatan pemberian bantuan makanan bernutrisi dan bergizi tersebut adalah wujud tindak lanjut perintah komando atas bahwa negara sebagai orang tua asuh anak stunting. 

“Semoga dengan bantuan ini dapat membantu program pemerintah dalam menurunkan angka stunting secara nasional khususnya untuk wilayah teritorial Kodim 0820/Probolinggo," tutupnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler