Pemtiy Penumangan Bagikan BLT-DD Ke 28 KPM

Wednesday, March 15, 2023, 12:16 WIB
Oleh julianto88

 SNIPERS.NEWS | Tubaba - Kepala Tiyuh/Desa Penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Saikuddin membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun anggaran 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang Balai Tiyuh setempat, Rabu (15/03/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut  Ketua BPT yang diwakili oleh Amirson, Ketua Karang taruna, seluruh Aparatur Tiyuh/Desa dan tamu undangan berserta masyarakat penerima bantuan tersebut.

Kepala Tiyuh/Desa Penumangan, Saikuddin mengatakan warga yang mendapatkan bantuan berdasarkan hasil evaluasi data Tahun sebelumnya sampai akhirnya mengerucut menjadi 28 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) saja di Tahun 2023.

"Alhamdulillah Tahun 2023 untuk BLT-DD sudah disalurkan dari bulan Januari sampai Maret, dengan jumlah penerima 28 KPM masing-masing menerima Rp.300.000 perbulan tampa  ada potongan. Sedangkan untuk penerima bantuan tersebut sudah hasil evaluasi secara ketat dan memang bantuan ini kita berikan kepada warga yang sesuai dengan kriterianya," ucapnya.

Lebih lanjut, Saikuddin juga berpesan kepada semua penerima BLT agar tidak dipergunakan untuk hura-hura sehingga dapat dipergunakan untuk kebutuhan keluarga.

"Saya berharap kepada semua warga penerima BLT agar tidak disalahgunakan untuk hura-hura, karena tujuan bantuan tersebut untuk meringankan beban ekonomi keluarga, maka gunakan bantuan tersebut dengan tepat," ungkapnya.

Ditempat yang sama, salah satu warga Penumangan, Salam yang menerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Pemerintah kepada dirinya.

"Saya dan keluarga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada kami dari Pemerintah Pusat ataupun Pemerintah Tiyuh/Desa. Karena, bantuan ini sangat membantu keluarga kami untuk meringankan beban ekonomi, dan semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi keluarga kami," ucapnya.

(Juli) 

TerPopuler