Peresmian Sumur Bor TNI Manunggal Air, Aster Kasdam Pattimura : Semoga Bermanfaat Bagi Warga

Wednesday, March 29, 2023, 18:30 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Aster Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Hasandi Lubis mewakili Pangdam Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa menghadiri peresmian sumur bor program Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, bertempat di Desa Kaitetu, Negeri Hila, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (29/03/2023).


Peresmian sumur bor tersebut dalam rangka TNI Manunggal air yang diselenggarakan oleh Kodam XVI/Pattimura, melalui Staf Teritorial Kodam XVI/Pattimura bekerjasama dengan PT. PLN UIW Maluku, guna mencukupi kebutuhan air bersih bagi warga Desa Kaitetu dekat Masjid Tua Wapauwe.


Aster dalam sambutannya mengatakan, TNI Manunggal air merupakan program dari Kasad yang ingin membantu dan menjangkau masyarakat yang selama ini kekurangan air.


Bukan hanya itu, ada juga program Kasad lain yang dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seperti program penurunan stunting, rehab rumah tidak layak huni hingga Babinsa Masuk Dapur.


"Hari ini bantuan Bapak Kasad kita serahkan, bisa digunakan dan airnya bersih serta lancar, semoga ini bisa bermanfaat," harap Aster.


Raja Kaitetu M Armen Lumaela, mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Kasad dan juga Kodam XVI/Pattimura serta PLN Cabang Maluku, yang telah menjawab harapan masyarakat Desa Kaitetu.



Hal ini tentunya membantu kebutuhan mendasar perihal air bagi masyarakat, yang mana sumur ini nantinya dapat memenuhi kebutuhan 70 Kepala Keluarga di Desa Kaitetu.


"Kami warga Kaitetu sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Bapak Kasad atas bantuan  air bersih di negeri kami. Ini sangat bermanfaat buat kami di sini," ungkap Armen Lumaela.


Melihat nilai manfaat yang demikian besar, pihaknya berharap warga Desa Kaitetu berperan aktif merawat dan menjaga sumur bor tersebut, sehingga masa pakai bisa lebih lama dan membawa kemaslahatan bagi seluruh warga.


Usai melaksanakan peresmian sumur bor, dalam kesempatan yang sama juga dilakukan pemberian bingkisan sembako kepada masyarakat khususnya bagi keluarga yang anaknya menderita stunting oleh Aster Kasdam XVI/Pattimura didampingi General Manager PT PLN UIW Maluku, Bapak Raja Desa Kaitetu dan Danramil 1504-08/Leihitu Kapten Inf Dewa Agung.


Suminah (37), warga Desa Kaitetu mengaku gembira dan sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan kepada Desanya, baik itu Sumur bor maupun bingkisan sembako ini.


"Dahulu kami hanya memanfaatkan air sungai untuk kebutuhan sehari-hari dari mandi hingga mencuci, tapi kalau musim penghujan air kotor, sedangkan kalau kemarau air kering. Setelah ada sumur bor ini, sekarang tidak perlu capek-capek lagi ke sungai," ungkapnya.


"Mudah-mudahan apa yang dilakukan di Bulan Suci Ramadhan ini mendapat balasan yang setimpal," imbuhnya.*


(ATM-MM)


Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler