Polres Pasuruan Berhasil Ungkap Kasus Perdagangan Anak, MUI Berikan Apresiasi

Sunday, March 12, 2023, 09:24 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Pasuruan - MUI Kabupaten Pasuruan menyambut baik dan mendukung penuh upaya Kepolisian Resort (Polres) Pasuruan dalam mengungkap kasus perdagangan anak (human traficking) 11 Maret 2023 di Tretes Prigen dengan mengamankan sebanyak 48 perempuan.

MUI mendorong agar semua yang terlibat kalau terbukti diberikan sanksi yang sepadan dengan perbuatannya, dan bagi korban bisa dipulangkan ke orang tuanya bila perlu diberikan jalan keluar dengan memberikan pendidikan dan pekerjaan yang halal untuk kehidupannya.

"MUI siap memberikan pembinaan rohani pada mereka agar selamat kehidupan dunia akhirat," ucap H. Muzammil Syafi'i atau akrab disapa Buya Muzammil, Minggu (12/3) pagi.

Buya Muzammil dan KH Nurul Huda Muhammad selaku Dewan Pengurus MUI Kabupaten Pasuruan mengapresiasi langkah Kapolres Pasuruan tersebut melalui Kasat Reskrim yang telah melakukan pembersihan penyakit masyarakat (pekat) termasuk di dalamnya praktek prostitusi yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan sebagai tindak lanjut kesepakatan Bupati dan Forkopimda dengan MUI dan Ormas Islam Kabupaten Pasuruan dalam menyongsong datangnya Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah tahun ini.

"Untuk memberikan rasa nyaman dan tenteram bagi umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa mendatang," imbuhnya.

Sementara, KH. Nurul Huda Muhammad mengatakan, bahwa bulan ramadhan adalah bulan yang sangat ditunggu tunggu oleh seluruh umat Islam untuk meraih keutamaan sehingga perlu ada perlindungan dan menjaga kesucian terutama sekali oleh pemerintah sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadah puasa dengan sempurna.


Diharapkan tidak hanya di wilayah Tretes dan praktek prostitusi namun juga penyakit masyarakat lainnya seperti penjualan minum minuman keras tanpa ijin dan peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Pasuruan.

MUI juga menghimbau pada para pedagang penjual makanan sedapat mungkin tidak menjual makanan pada pagi dan siang hari sebagai bentuk penghormatan pada bulan suci ramadhan dan pada umat Islam yang melaksanakan ibadah puasa.

"Kami berdoa semoga kita semua diberikan rizki yang luas dan halalan thoyyiba. Kita berharap puasa tahun ini yang sudah masuk dalam bebas covid 19 kita peroleh kesempurnaan berpuasa dan juga peningkatan perekonomian yang baik sehingga kita peroleh kesempurnaan lahir batin dalam meraih predikat Muttaqien (orang yang bertakwa) sesuai dengan tujuan puasa itu sendiri," tandasnya.*

(Fiq)

TerPopuler