PPTMN Bali Gelar Baksos dan Pengobatan Gratis

Kamis, 09 Maret 2023, 19:18 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Perkumpulan Praktisi dan Terapis Metafisika Nusantara (PPTMN) Provinsi Bali menyelenggarakan Bakti Sosial (Baksos) dan pengobatan medis dan non medis di Balai Pertemuan Karya Damai Banjar Graha Santi Jalan Pendidikan Gg. Bunga Desa Sidakarya Kecamatan Denpasar Selatan Kota Denpasar, pada Minggu (05/03/2023) mulai pukul 09.00 Wita.

Acara yang di pandu oleh Ratu Nisa dihadiri  Pendiri PPTMN Rudy Hariyanto atau yang akrab di panggil Ki Mangun. Lalu Ketua Korwil PPTMN Provinsi Bali Mustafid Rohman, atau yang lebih dikenal Ki Sebrang, Kepala Desa Sidakarya I Wayan Madrayasa, S.H., Klian Banjar Graha santi I Wayan Astama, Anggota  DPRD Kota Denpasar dari Partai PDIP I Wayan Suadi Putra, S.T., Penanggung jawab pelaksana Baksos M. Nuryanto atau yang lebih akrab di panggil Ki Brojo Seto Kencono juga seluruh anggota PPTMN Kabupaten/Kota se-Bali.

Selain itu, tampak hadir sebagai praktisi dalam kegiatan acara Baksos di antaranya Suhu Tan, Romo Cipto, Jero Mangku Made Bayu Gendeng, Migiliandi, Bang Agy, Habib Dicky Laksamana, Eyang Sujiwo dan Hyang Samber Nyowo, juga dari beberapa organisasi lainnya seperti dari Lesbumi NU Bali, Padepokan Mas, juga hadir dari Padepokan Noto Akhlak.


Menurut Pendiri PPTMN Rudy Hariyanto yang dikenal Ki Mangun, bahwa PPTMN adalah Organisasi profesi Praktisi dan Terapis Metafisika yang menghimpun para praktisi di Indonesia yang bersifat Independen, Nirlaba dan di jiwai untuk menjunjung tinggi kode etik Praktisi dan Terapis Metafisika Nusantara.

"Memberikan pemahaman kepada masyarakat Indonesia tentang manfaat dari aplikasi kegiatan Metafisika atau Supranatural yang bebas dari kesyirikan, dan menjadikan Praktisi dan Terapis Metafisika sebagai profesi mulia," terangnya, dalam realise tertulis yang diterima awak media Snipers.news, Kamis (09/03/2023) sore.

"PPTMN juga meningkatkan pengetahuan khususnya dalam bidang ilmu Metafisika Nusantara," imbuhnya.


Sementara itu, Ketua PPTMN Korwil Bali Mustafid Rohman yang akrab di panggil Ki Sebrang mengatakan, dalam kegiatan baksos pengobatan gratis para peserta yang datang kurang lebih 100 orang dengan berbagai penyakit. 

"Diantaranya itu yang sakit asam lambung, Gurah Mata, Gurah Tenggorokan, Bekam Basah dan Kering, Terapi Listrik, Konsultasi Spritual Tarot dari Lontar, meramal dari daun sirih dan masih banyak lainnya," terangnya.

Dalam kegiatan baksos pengobatan gratis itu, para pasien tampak antusias dan mengikuti kegiatan dengan tertib dan lancar.


"Saya atas nama panitia penyelenggara mengucapkan terima kasih banyak khususnya kepada seluruh anggota PPTMN Provinsi Bali atas dukungan, baik moril maupun materiil, sehingga kegiatan acara baksos pengobatan gratis untuk masyarakat bisa berjalan dengan lancar. Dan saya juga mohon maaf apabila ada kesalahan yang di sengaja atau pun tidak di sengaja," ujarnya.

"Harapan kami, semoga PPTMN bisa menjaga Marwah Bunda Nusantara dan semoga PPTMN berguna bagi masyarakat Bali khususnya dan Indonesia umumnya," tutup ketua korwil PPTMN Provinsi Bali Mustafid Rohman.*

Kegiatan di tutup dengan doa dan berakhir pada pukul 17.00 Wita*

(Arifin)

TerPopuler